HTTP Status[404] Errno [0]

Rusdin Tompo : Tabe, Berkesenian itu Bukan Hanya untuk Seniman

02 October 2021 23:27
Rusdin Tompo : Tabe, Berkesenian itu Bukan Hanya untuk Seniman
Tokoh Literasi dan Budayawan Sulsel Rusdin Tompo

BugisPos — Melakukan kegiatan seni atau berkesenian itu, tidak mutlak harus dilakukan oleh komunitas seniman. Akan tetapi masyarakat umum dan khalayak ramai juga dapat berkesenian.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Literasi dan Budayawan Sulsel Rusdin Tompo di The Gade Coffe & Gold Jalan Tamalanrea Raya nomor 2 Makassar (BTP) usai acara Sastra Sabtu Sore yang membahas Bincang Kumpulan Puisi Bermain di Pasar Ampenan karya Agus K. Saputra yang juga Deputi Bisnis PT. Pegadaian Makassar 1.

Menurut pendiri Komunitas Puisi Indonesia (KOPI) Makassar ini, berkesenian dapat dilakukan dimana saja atau dengan siapa saja bukan hanya milik para seniman.

“Saya itu lebih senang tampil di acara-acara warga di lorong daripada di atas panggung gedung kesenian,” ujarnya.

“Karena dengan begitu kita dapat bersentuhan langsung dan merasakan langsung interaksi dengan warga ketika kita melakukan kegiatan seni,” lanjut mantan Ketua KPID Sulsel ini.

“Berkesenian di gedung-gedung kesenian itu biasa, akan tetapi berkesenian langsung dengan warga itu sangat luar biasa menurut saya,” tutup editor sejumlah buku ini. (AWING)

283 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya