HTTP Status[404] Errno [0]
Bugispos.com Faiman indo Baek, Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi
03 October 2021 12:32
Home » News

Faiman indo Baek, Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi

Minggu, 03 Oktober 2021 12:32
Faiman indo Baek, Masyarakat Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi
(Foto: Masyarakat Merauke antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Bupati Merauke, Minggu (3/10/2021/ Yosua)

BugisPos – Masyarakat Merauke, Papua antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Halaman Kantor Bupati Merauke, Minggu (3/10/2021).

Usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Presiden RI Joko Widodo rencananya akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini.

Dilansir InfoPublik.id, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) mulai melakukan sterilisasi di lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi ini.

Salah seorang peserta vaksinasi, Mikael Saumea menyatakan, datang ke tempat ini untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Saya vaksinasi kedua, yang dosis pertama sudah,” ujar Mikael kepada InfoPublik.

Pria yang mengaku berprofesi sebagai nelayan ini merasakan bahwa vaksinasi itu penting untuk kesehatanya.

Sebelumnya, Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyatakan, percepatan vaksinasi terus digencarkan menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, khususnya di klaster Merauke.

“Kita semua di Merauke untuk dosis pertama vaksinasi sudah mencapai 71 persen. Untuk dosis kedua grafiknya terus naik sudah mencapai 44 persen lebih,” kata Romanus Mbaraka saat jumpa pers di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Merauke, Kamis (30/9/2021).

Menurut Romanus, antusias masyarakat Merauke sangat tinggi mengikuti vaksinasi COVID-19. Mereka bersemangat datang ke tempat- tempat pelaksanaan vaksinasi demi untuk menyaksikan ajang olahraga empat tahunan ini.

“Ini sangat membanggakan. Untuk Merauke ini, rakyatnya mau datang langsung untuk serahkan diri untuk minta divaksin. Itu yang luar biasa,” ujar dia.

Ia berharap seluruh atlet, official dan tamu undangan yang datang ke Merauke untuk mengikuti PON Papua selalu dalam kondisi aman dan sehat.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diselenggarakan mulai 2 Oktober-15 Oktober 2021.

Pada PON Papua, di klaster Kabupaten Merauke akan dipertandingkan cabang olahraga Wushu, Sepak Bola Putri, Anggar, Catur, Gulat, dan Balap Motor.

(Foto: Masyarakat Merauke antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Bupati Merauke, Minggu (3/10/2021/ Yosua)

Author : ULHO

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

SABTU , 27 JULI 2024