Laporan Langsung Wartawan Bugispos.com dari Papua (Sry Asriel)

Kuru’ Sumange, Muathay Sumbang Emas Pertama untuk Sulsel di PON XX Papua

03 October 2021 19:14
Kuru’ Sumange, Muathay Sumbang Emas Pertama untuk Sulsel di PON XX Papua
Caption: Petarung Muathay Sulsel Zul Bimantara (sudut merah) saat tampil di partai final menghadapi petarung asal Mitra Waruwu (sudut biru)

Bugispos– Ambisi Sri Eviyanti mendulang emas pada PON XX Papua 2021, terwujud. Di partai final mantan atlet tinju ini mengalahkan wakil dari Provinsi Aceh, Irsalina pada kelas 45 Kg di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Ahad (3/10/2021).

Inilah medali emas pertama Sulawesi Selatan yang dipersembahkan oleh atlet cabang olahraga Muathay pada PON XX Papua.
Selain Sri di hari yang sama atlet petarung Sulsel lainnya menyumbang medali perak. Dia adalah Zul Bimantara. Ia kalah dari wakil petarung Lampung Mitra Waruwu.

Sri, memang sudah bertekad melaju sampai ke final. Ia juga mengakui lawan berat baginya adalah Irsalina. Namun Sri tak gentar. Meski lawannya atlet Muathay Pelatnas.

Ketua Pengprov Muathay Sulsel Mayor Nurahmi mengaku bangga atlet binaannya mampu mendulang medali emas sekaligus menjadi penyumbang emas pertama bagi Sulsel pada pesta olahraga multi even empat tahunan ini.

”Alhamdulillah mimpi dan tekad saya membawa pulang medali emas bisa terwujud. Semua ini berkat kerja keras dan perhatian dari pengurus,” ujar Sri kepada INFOSULSEL.COM saat ditemui di GOR STT Gidi, Jayapura usai mengalahkan Irsalina.

Sri adalah alumni PPLP SMANKO Sulsel. Ia lahir di Bantaeng 20 Mei 2000 anak kedua dari pasangan M. Idrus dan Hasmawati. Dia bergabung di Muathai Sulsel sejak 2018, sebelumnya dia tercatat sebagai atlit Tinju Sulsel.(asriel)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya