HTTP Status[404] Errno [0]

Kadis Sosial Sulsel Dampingi ki Mensos RI Tinjau Lokasi Banjir di Luwu

06 October 2021 19:46
Kadis Sosial Sulsel Dampingi ki Mensos RI Tinjau Lokasi Banjir di Luwu

BugisPos — Hari ini Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mendatangi lokasi bencana di Desa Ilangbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

Menteri Sosial RI dalam kunjungannya membawa dan menyerahkan bantuan logistik yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, selain itu Mensos RI Risma juga memberikan santunan kematian kepada keluarga korban.

“Ini harus diantisipasi. Di sini wilayahnya pegunungan dan aksesnya sulit. Harus dipastikan kebutuhan logistik masyarakat tetap bisa disiapkan, jika terjadi bencana di kemudian hari,” kata Mensos saat mengunjungi lokasi bencana tanah longsor dan banjir bandang di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan (06/10).

Melalui observasi sepanjang perjalanan menuju lokasi didapati banyak titik-titik longsor. “Nah kalo terjadi longsor. Kemudian akses tertutup, yang saya khawatirkan kebutuhan pangan dari warga di beberapa titik ini tidak bisa terpenuhi,” kata Mensos.

Di Tempat yang sama Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irawan Bintang yang juga mewakili Plt Gubernur Sulsel, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi berterima kasih atas bantuan dan kehadiran Mensos RI Risma dan jajaran dilokasi bencana.

Hadir pun mendampingi Menteri Sosial, Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Jajaran Forkopimda Kab. Luwu.(Zhoelfikar).

327 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya