Heba’na, Mantan Penjaga Gawang PSM Makassar Latih Kiper PS Nene Mallomo

13 October 2021 23:40
Heba’na, Mantan Penjaga Gawang PSM Makassar Latih Kiper PS Nene Mallomo

BugisPos — Mantan penjaga gawang (kiper) PSM Makassar di era 90, Allo Tahir diberi kepercayaan untuk melatih kiper PS Nene Mallomo Sidrap yang akan berlaga di Liga 3 Zona Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini.

Allo Tahir mengaku sebelum dirinya bergabung dengan skuad tim PSM Makassar yang dikenal dengan julukan ayam jantan dari timur, juku eja, dan pasukan Ramang waktu itu pernah memperkuat beberapa club sepakbola di tanah air

“Iya, sebelum bergabung dengan pasukan Ramang saya pernah memperkuat tim sepakbola Indonesia muda Jakarta, Pertamina Balikpapan, dan Minahesa Makassar dan Pra Pon Sulsel di tahun 1988 dan yang sangat berkesan pada diri saya waktu PSM Makassar mewakili Indonesia dalam laga uji tanding dengan Bosnia,” ungkap Allo Tahir.

Lebih lanjut, Allo Tahir mengakui dirinya bergabung dengan skuad PSM Makassar sejak 1992 sampai 1995 selama 4 tahun lamanya dan waktu itu masih era perserikatan.

Saat ditemui Jurnalis media ini di sela-sela latihan PS Nene Mallomo Sidrap di Stadion Ganggawa, Selasa 12 Oktober 2021 mengatakan bahwa latihan yang kami berikan untuk kiper yakni latihan pelemasan dan refleks dengan latihan-latihan ringan,”kata Allo Tahir.

Pria kelahiran 3 Maret 1968 ini diberikan kepercayaan untuk menangani dan melatih kiper PS Nene Mallomo Sidrap sejak tahun 2018 dan tahun 2021 ini kembali dipercaya untuk melatih kiper PS Nene Mallomo

untuk diketahui Allo Tahir sang pelatih kiper pernah sukses membawa tim PS Nene Mallomo Sidrap ke Region Sulawesi di Manado dan mewakili Sulsel di Liga Desa Nusantara (LDN) waktu itu meraih juara I tingkat nasional tahun 2018.

(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya