2.618 Mahasiswa KKN UNM Bergerak mi Menuju Sulbar

13 October 2021 23:38
2.618 Mahasiswa KKN UNM Bergerak mi Menuju Sulbar
Sejumlah mahasiswa KKN UNM menenteng kopor melintas Jl AP Pettarani kota Makassar menuju halaman Menara Pinisi UNM, Rabu (13/10/2021) menyiapkan diri menuju lokasi penempatan di Provinsi Sulbar/Foto: Mahaji Noesa

BugisPos – Ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar, Rabu (13/10/2021) siang meninggalkan kampus menuju provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka start dari halaman gedung Menara Pinisi UNM Jl AP Pettarani kota Makassar, menumpang puluhan bus dari berbagai perusahaan angkutan.

Hingga jelang sore hari jalanan di depan gedung Menara Pinisi macet akibat pergerakan mahasiswa bolak-balik dari gedung Menara Pinisi ke halaman Gedung Lembaga Sertifikasi Profesi UNM dekat hotel La Macca menyiapkan diri untuk berangkat KKN. Suasana menjadi riuh lantaran hampir setiap mahasiswa yang hendak KKN diantar oleh anggota keluarganya. Mereka terlihat dipepet hingga bus yang ditumpangi berangkat.

Ini merupakan bagian dari sebanyak 2.618 mahasiswa KKN UNM semester genap tahun ajaran 2021 ke daerah penempatan 6 kabupaten di Provinsi Sulbar. Yaitu di kabupaten Polman, Mamasa, Majene, Mamuju, dan Pasangkayu.

Sebelumnya mereka resmi dilepas secara Luring dan Daring oleh Rektor UNM Prof Husain Syam, Senin (11/10/2021) di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM. Bersama dengan 1.060 mahasiswa KKN UNM untuk daerah penempatan di sejumlah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Pusat KKN UNM Arifin Manggau mengatakan, tahun ini tak ada penempatan di wilayah perkotaan seperti di kota Makassar.

Suasana mahasiswa KKN UNM, Rabu (13/10/2021) siap-siap naik bus di Jl AP Pettarani Makassar hendak menuju daerah penempatan di Provinsi Sulbar/Foto: Mahaji Noesa

”Semua mahasiswa ditempatkan di daerah guna melaksanakan program KKN-nya. Karena nilai utama dari KKN adalah pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Rektor Prof Husain Syam mewanti-wanti kepada mahasiswa KKN agar dalam melaksanakan program-program KKN di daerah senantiasa dapat menjaga nama baik UNM dengan menjaga sikap secara santun serta menghormati adat budaya masyarakat.

Pemberangkatan total sebanyak 3.678 mahasiswa KKN UNM tahun 2021 ke wilayah penempatan di Sulbar dan Sulsel dilakukan secara bertahap dalam minggu ini. Mereka akan menempuh masa KKN selama 2 bulan di desa-desa daerah penempatannya masing-masing.

Tangis dan saling peluk antara mahasiswa dan keluarganya ikut mewarnai pelepasan pemberangkatan mahasiswa KKN UNM ke Sulbar tersebut. (aji)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya