Dua Peserta Asal Sulsel Raih ki Kalpataru Nasional dan Penghargaan Khusus Pemuda Inspiratif untuk Advokasi Lingkungan

14 October 2021 21:13
Dua Peserta Asal Sulsel Raih ki Kalpataru Nasional dan Penghargaan Khusus Pemuda Inspiratif untuk Advokasi Lingkungan

BugisPos — Plt. Gubernur Sulawesi Selatan diwakili kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan, Ir. Andi Hasbi Nur, M.T atas nama pribadi, dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas penghargaan Nasional di Bidang Lingkungan Hidup 2021 yang diraih oleh Darmawan Denassa (Kab. Gowa, Sulsel) dan Ali Topan dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Acara Penganugerahan Penghargaan Kalpataru akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 secara hybrid (Faktual-Virtual). Pelaksanaan faktual di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung

Manggala Wanabakti – Jakarta dengan penerapan protokol Covid-19 sesuai kebijakan nasional. Sedangkan pelaksanaan virtual dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan YouTube.

Keberhasilan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.476/MENLHK/PSKL/PSL.3/8/2021, tanggal 16 Agustus 2021 tentang Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2021.

“Pak Darmawan Denassa masuk dalam kategori Perintis Lingkungan, dan merupakan salah satu dari 10 penerima penghargaan Kalpataru tahun ini dan Ali Topan dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan sebagai pemuda inspiratif untuk advokasi lingkungan,” ucap Andi Hasbi

“Penghargaan yang diterima Pak Denassa dan Ali topan merupakan sebuah kebanggaan bagi Sulawesi Selatan . Sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat lain dalam melestarikan lingkungan kita,” kata Andi Hasbi.

“Sekali lagi kita jadikan penghargaan ini untuk memicu semangat untuk terus berkarya, berinovasi dan semakin peduli terhadap lingkungan kita,” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya