HTTP Status[404] Errno [0]

Makessing Bupati Serahkan ki Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Nenek Jiran

14 October 2021 20:12
Makessing Bupati Serahkan ki Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Nenek Jiran

BugisPos.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE, didaulat menyerahkan bantuan rumah kepada Nenek Jiran, di Lingkungan Batupangka, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kamis (14/10) sore tadi, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj.Darmawati.

Bantuan rumah layak huni yang diserahkan Bupati diwakili Hj.Darmawati, kepada Nenek Jiran bersumber dari usaha gotong royong Pemerintah Kelurahan Palampang bersama Relawan dan Donatur.

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati, Staf Ahli Hj.Darmawati menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati. Karena sedianya kegiatan tersebut akan dihadiri Wakil Bupati HA.Edy Manaf, tetapi karena ada agenda lain yang tak kalah pentingnya sehingga dia diberi amanah mewakili.

Demikian pula Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf, juga ada agenda yang harus dihadiri, sehingga kegiatan ini diwakilkan kepadanya untuk menyerahkan rumah layak huni untuk Jiran.

Pada kesempatan itu, Bupati Andi Utta sapaan akrabnya melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati menyampaikan selaku Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Bupati sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Palampang dan para dermawan atas kepedulian dan kedermawanannya serta semangat gotong royong yang ditunjukkan dengan membangun rumah layak huni kepada Nenek Jiran.

Menurut Bupati, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Palampang, sangat patut diteladani dalam menggugah kesadaran kita semua untuk peduli dan saling membantu bagi yang membutuhkan.

” Mungkin saja hadiah rumah tinggal layak huni ini merupakan pemberian yang terbaik yang diterima oleh Nenek Jiran selama hidupnya,” sebut Hj.Darmawati yang juga Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba.

Disebutkan, wadah Komunitas sosial yang menggalang bantuan menjadi jembatan bagi para dermawan untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu orang-orang miskin.

” Olehnya itu kepercayaan ini harus terus dijaga oleh para rekan-rekan Komunitas Sosial yang ada di Bulukumba,” pesan Bupati A.Muchtar Ali Yusuf yang disampaikan Hj.Darma.

Dengan adanya rumah tinggal layak huni ini, maka tentunya Nenek Jiran sudah bisa hidup tenang di rumah barunya dalam menjalani sisa kehidupannya.

Kita berharap, tambah Hj.Darmawati, perhatian kita kepada Nenek Jiran tidak berhenti sampai terbangunnya rumah ini, tapi alangkah baiknya jika kita semua terus memberikan perhatian, dan senantiasa memantau kondisi Nenek Jiran di rumah barunya ini.

” Saya berharap dengan kepedulian rekan-rekan relawan sosial, senantiasa dapat terus ditumbuhkan dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat marginal, sehingga tidak ada lagi warga Kabupaten Bulukumba yang terlantarkan,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada para relawan untuk senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah setempat jika ada warga yang ditemukan membutuhkan bantuan.

” Pemerintah Kelurahan Palampang menjadi contoh terbaik, bagaimana merespon kondisi sosial masyarakat, kemudian memberikan solusi dengan melakukan rencana aksi seperti ini,” papar Bupati.

Dalam membangun daerah ini, dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak.

Menurutnya, mustahil pemerintah mampu menyelesaikan semua problem atau permasalahan yang dihadapi oleh warga, jika tidak ada keterlibatan dari para stakeholder.

Kegiatan ini diawali laporan dari Lurah Palampang Andi Alimuddin yang menyampaikan, sumber pendanaan pembangunan rumah layak huni untuk Nenek Jiran, semuanya bersumber dari Swadaya murni atau gotong royong masyarakat.

” Kami bersama masyarakat Kelurahan Palampang membudayakan kegiatan gotong royong, ” sebut A.Alimuddin.

Sementara itu Camat Rilau Ale A.Mulyadi Pangki menyampaikan terima kasih kepada Lurah Palampang bersama masyarakat Kelurahan Palampang yang telah bersama sama membangun rumah layak huni untuk Nenek Jiran.

Prosesi penyerahan bantuan rumah layak huni ini, juga dihadiri Kadis Sosial diwakili Kabid Rehsos Andi Sudirman,
Camat Rilau Ale A.Mulyadi Pangki, Kapolsek Rilau Ale, Lurah Palampang A.Alimuddin dan para relewan dan warga setempat.- Suaedy.-

276 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya