Tauwwa, Plt DPMPTSP Enrekang Chaidar Bulu, Wujudkan Kantor Ramah Anak

16 October 2021 00:26
Tauwwa, Plt DPMPTSP Enrekang Chaidar Bulu, Wujudkan Kantor Ramah Anak
Kepala Dinas PPA Kabupaten Enrekang, Burhanuddin, menyampaikan bahwa keberadaan Kantor Ramah Anak ini, merupakan yang pertama OPD di kabupaten Enrekang.

BugisPos – Kantor Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Enrekang wujudkan menjadi Kantor Ramah Anak OPD Pertama.

Hal itu ditandai dengan keberadaan ruangan Pojok Bermain Anak pada Kantor DPMPTSP Kabupaten Enrekang.

Dalam Kesempatan itu, Kepala Dinas PPA Kabupaten Enrekang, Burhanuddin, menyampaikan bahwa keberadaan Kantor Ramah Anak ini, merupakan yang pertama OPD di kabupaten Enrekang.

Dimana Kantor DPMPTSP Enrekang memberikan fasilitas berupa sarana bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak, “ucap Baharuddin saat bertandang ke kantor DPMPTSP Enrekang, jumat 15/10/2021.

Karena jam kerja pegawai yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, mengharuskan orangtua khususnya para ibu yang bekerja di kantor DPMPTSP Enrekang dituntut harus mampu berbagi waktu dan berbagi peran sebagai pegawai dan sebagai Ibu bagi anak-anak.

“Hal tersebut sebagai wujud menjadi latar belakang lahirnya kantor ramah anak” terang Burhanuddin.

Sementara itu, Plt Kantor DPMPTSP Kabupaten Enrekang, DR. Chaidar Bulu, memaparkan bahwa penyediaan ruang bermain anak ini, merupakan wujud pemenuhan kebutuhan hak dan perlindungan khususnya bagi anak-anak pegawai dan pengguna layanan yang datang ke Kantor DMPTSP Enrekang.

Dimana, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas dalam memberikan layanan kepada anak-anak, “pungkas Chaidar.

Dengan Menjaga hak satu anak berarti melindungi masa depan bangsa Indonesia.

Chaidar juga mengajak, bersama kita wujudkan Kabupaten Enrekang Layak Anak karena anak kita aset masa depan bangsa”pungkasnya.
(*/syafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya