Sekcam Mariso Mewakili Camat Mariso Hadiri ki Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor

16 October 2021 11:41
Sekcam Mariso Mewakili Camat Mariso Hadiri ki Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor

BugisPos – Dalam rangka menjalankan tugas hubungan antar lembaga lintas sektor Wilayah Kerja Kecamatan Mariso, mewakili Camat Mariso Juliaman, S.Sos , Sekcam Muh.Ikbal.SKM.M. Kes. menghadiri acara lokakarya Mini lintas sektor antar lembaga pada Puskesmas Tk. Puskesmas Pertiwi, Sabtu (16/10/2021).

Pertemuan ini bukan hanya Sekcam Mariso mewakili Camat Mariso hadir Juga Lurah Mariso,Lurah Lette /diwakili, LPM, Ketua RW/RT, Tokoh Masyarakat dan unsur Puskesmas.

Sekcam Muh.Ikbal mewakili dari Camat Mariso mengungkapkan acara lokakarya lintas sektor dilaksanakan pada Puskesmas Pertiwi dengan diisi penyuluhan kesehatan oleh Drg. Suharni bersama Tim Fungsional Kesehatan Gigi,Kesling dan P2M/TB Membahas tentang Pentingnya Kesehatan Perorangan. Dilanjutkan pemaparan program Puskesmas Tahun 2021 oleh Kepala Puskesmas Pertiwi.

Dalam Pertemuan itu Drg. Suharni menyampaikan pentingnya pemeliharaan kesehatan perseorangan.

Lanjut Petri itu semua disebabkan masyarakat kurang sadar akan pentingnya hidup sehat.Sehingga pola hidup yang tidak mengikuti pola hidup sehat, seperti merokok dan tidak memperhatikan gizi dari makanan. Maka dianjurkan untuk selalu mengontrol kesehatan secara berkala.

Terakhir Sekcam Mariso pun berharap program lintas sektor dibidang kesehatan untuk kedepan adalah pembinaan kesehatan berkala. Dengan program ini akan tercipta dari masyarakat sehat, jika masyarakat sehat maka indonesia akan Maju. Pungkasnya ( Zhoelfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya