Kabid Pakis Ajak ki Insan Kemenag Persiapkan 3 Agenda Besar Pekan Ini

19 October 2021 21:32
Kabid Pakis Ajak ki Insan Kemenag Persiapkan 3 Agenda Besar Pekan Ini
Agenda yang pertama adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada hari selasa 19 Oktober 2021 yang kebetulan hari liburnya dipindahkan ke hari rabu 20 oktober

BugisPos- Mengawali pekan ketiga di bulan Oktober, Kabid Pakis H. Syamsul mewakili Kakanwil selaku pembina apel menghimbau insan Kanwil Kemenag Sulbar bersiap menyambut 3 agenda besar pekan ini, Senin 18 Oktober 2021.

Agenda yang pertama adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada hari selasa 19 Oktober 2021 yang kebetulan hari liburnya dipindahkan ke hari rabu 20 oktober 2021.

“Jadi bukan hari lahirnya nabi muhammad yang dipindahkan tapi liburnya, ini penting karena ini menjadi polemik di masyarakat bahwa pemerintah memindahkan hari lahirnya nabi muhammad saw”, jelas H. Syamsul.

“sebagai orang kementerian agama kita harus mampu menjelaskan kepada masyarakat bahwa yang dipindahkan adalah liburnya, bukan peringatannya”, tekan H. Syamsul.

Agenda kedua jelas Kabid Pakis bahwa tanggal 22 oktober 2021 merupakan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari jumat dan akan dilaksanakan upacara serentak di seluruh Indonesia, “dalam rangka itu saya berkeinginan untuk khusus di kantor wilayah hari jumat itu kita menggunakan busana santri, kita pakai sarung semua untuk yang laki-laki, sebagai bentuk memperlihatkan bahwa hari itu adalah hari santri”, harap H. Syamsul.

Yang ketiga, tanggal 23 Oktober 2021 dimulainya Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional, “ini juga bagian dari even miliknya kementerian agama, saya harap ini bisa sukses secara nasional dan terutama untuk teman-teman di madrasah ini bisa berjalan dengan baik”.

“3 agenda ini kita berharap bisa kita lewati, bisa kita laksanakan secara baik dan paling tidak membawa nuansa yang memperlihatkan bahwa kementerian agama menjadi bagian dari negara ini yang senantiasa memperlihatkan kinerjanya”, tutup H. Syamsul.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya