Komisi IV : Akan Turun Melakukan Pengecekan Dalam Waktu Dekat Ini

Rehab Sekolah Diduga Tidak Maksimal ki

19 October 2021 09:58
Rehab Sekolah Diduga Tidak Maksimal ki

BugisPos – Sebagian Pembangunan rehabilitasi sekolah di Kabupaten Wajo, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran (TA) 2021, diduga pekerjaan tidak maksimal.

Pengerjaan proyek rehabilitasi SMP Negeri 1 Tanasitolo Kabupaten Wajo dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) 2021 dengan nilai anggaran 1 Miliar lebih secara keseluruhan.

Sebagaimana dari Sekretaris Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) Sulawesi Selatan, Ahmad, menyampaikan bahwa Selayaknya rehabilitasi sekolah tidak di kerja asal asalan, karena anggarannya sangat Fantastic, apalagi ini menyangkut tempat pendidikan anak bangsa.

”Pemerintah pusat sudah bersusah payah menggelontorkan Anggaran rehabilitasi sekolah puluhan miliar rupiah agar sekolah sekolah tersebut berstandar layak, namun bila hasilnya tidak sesuai dengan harapan maka perlu di pertanyakan ada apa ?,” kata Ahmad

Rehabilitasi beberapa ruangan kelas ini terdapat dugaan plamir dipasang tanpa membongkar plesteran lama, sehingga terdapat pekerjaan yang menggelembung.

Selayaknya rehabilitasi sekolah ini tidak di kerja asal asalan, karena anggarannya 1 Miliar lebih, apalagi ini menyangkut kemasalahatan pendidikan anak bangsa.

Sebelumnya kami sudah konfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Wajo, Faisal, mengatakan sebaiknya di konfirmasi dulu sama PPKnya,” kata Faisal, lewat telpon selulernya beberapa hari lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo A.D.Mayang mengatakan, jika itu benar, kita akan melakukan pengecekan terlebih dahulu dalam waktu dekat ini, Ungkapnya. Senin, (18/10/2021)

Diperkirakan pihaknya akan mengunjungi lokasi sekolah tersebut pada pekan depan.

“mungkin pekan depan. Kita rapat dulu dengan komisi. Nanti ada kunker itu, maksudnya kunjungan ke sana. Kalau itu tidak sesuai pembangunan,” jelasnya.

Ditegaskan, apabila ditemukan pembangunan tidak sesuai, maka komisi IV akan meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan kepada rekanan dan pengawasan.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Yahya, mengatakan kami sudah menyampaikan ke kepihak rekanan dan pengawasan untuk memperbaiki, jelasnya.

” Terkait penyampaian awak media, kami sudah meyampaikan kepihak rekanan dan pengawasan untuk diperbaiki dan masih ada waktu masa perkerjaan,” kata Yahya lewat telepon. ( Acci)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya