Berkunjung ki ke Takalar, Bupati Wajo Dihadiahkan “Songkok Guru” Oleh Bupati Takalar

21 October 2021 23:10
Berkunjung ki ke Takalar, Bupati Wajo Dihadiahkan “Songkok Guru” Oleh Bupati Takalar

BugisPos — Suasana keakraban kembali diperlihatkan oleh dua orang Kepala Daerah, Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada kesempatan kunjungan Amran Mahmud ke Kabupaten Takalar. Keakraban juga sebelumnya pernah “dipamerkan” saat Bupati Takalar yang juga Ketua DPW Partai Gelora berkunjung ke Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu.

Amran Mahmud yang didampingi oleh Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kab. Wajo bersama beberapa rombongan sebelumnya diterima secara resmi pada acara ramah tamah Selasa (20/10/2021) malam di Rumah Jabatan Bupati Takalar.

Sejak malam ramah tamah, sarapan pagi hingga kunjungan ke salah satu destinasi wisata kebudayaan Kab. Takalar, Balla Barakka ri Galesong (BBrG) binaan Prof. Amiruddin Salle, terlihat keakraban antara Amran Mahmud dan Syamsari Kitta. Bahkan pada kunjungan ke Balla Barakka tersebut, Amran Mahmud dihadiahi “Songkok Guru”, Songkok yang disulam dengan warna emas.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas sambutan yang luar biasa dari Bupati dan Ketua TP. PKK bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Kunjungan kita kali ini merupakan kunjungan balasan sekaligus bentuk silaturrahim untuk membangun sinergitas dan kolaborasi untuk saling mendukung pengembangan masing-masing kabupaten” ucap Amran Mahmud usai mengunjungi Balla Barakka ri Galesong, Rabu (21/10/2021)

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap Balla Barakka tersebut bisa direplikasi di Kabupaten Wajo, apalagi di Balla Barakka tersebut dilakukan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita berharap ini bisa direplikasi dan dikembangkan di Kabupaten Wajo. Selain untuk destinasi wisata, juga bisa membantu membina dan melahirkan enterpreneur baru yang merupakan salah satu program unggulan kami” ucapnya.

Diketahui, pada kunjungan tersebut, selain mengunjungi Balla Barakka, Amran Mahmud juga didaulat untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Institut Teknologi Pertanian Kabupaten Takalar terkait sutera dan kemajuan UMKM Wajo, Sementara Bunda PAUD Kab. Wajo mengunjungi beberapa Taman Holistik Integratif (HI) untuk berbagi pengalaman terkait pembinaan PAUD secara menyeluruh atau Holistik Integratif.

untuk foto dan gambar yang sesuai.
Keterangan Gambar : Suasana Keakraban Amran Mahmud dan Syamsari Kitta pada kunjungan balasan Pemerintah Kabupaten Wajo ke Takalar.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya