Dinas PUPRP Wajo, Ditahun 2021 Lanjutkan ki Pembangunan Fisik

22 October 2021 00:01
Dinas PUPRP Wajo, Ditahun 2021 Lanjutkan ki Pembangunan Fisik

BUGISPOS.COM, WAJO – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Wajo, di tahun 2021 ini sudah melanjutkan pembangunan fisik yang sudah dimulai tahun 2020 lalu.

Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Wajo H. Andi Pameneri, menjelaskan beberapa proyek lanjutan fisik tersebut diantaranya lanjutan pembangunan jalan beton macero-ujung kessi, lanjutan jalan Sawerigading, Pembangunan jembatan, Pembangunan Pasar Rakyat Keera dan Buriko dan peningkatan beberapa ruas jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dijelaskan juga anggaran pembangunan infrastruktur sudah disiapkan dan juga dibantu dari DAK.

“Harapan kami kepada pihak rekanan atau kontraktor dengan cara kualitas akan dioptimalkan dalam pekerjaan infrastruktur dikoordinasikan dengan pihak pengawas (PPK), “kata Andi Pameneri ini, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan Andi Pameneri, setiap ruas jalan sudah disiapkan anggaran, masing-masing sekitar Rp 4 miliar dan anggaran bangunan fisik lainnya juga diatas Rp 1 miliar, kalau yang kecil seperti pemeliharaan di bawah Rp 1 miliar.

“Ukuran besar itu anggarannya di atas Rp 1 miliar, “ujarnya. Kata Andi Pameneri, memang tahun 2021 dari segi anggaran pembangunan berkurang, namun secara kualitas akan dioptimalkan dalam pengawasan, karena beberapa kegiatan di tempat lain yang juga diprioritaskan.

“Jangan sampai ada yang tercecer, semuanya harus selesai beriringan, “katanya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya