Mennajai, Barang Bukti 54,57 Gram Pelaku Narkoba Diciduk Polres Bone

21 October 2021 19:07
Mennajai, Barang Bukti 54,57 Gram Pelaku Narkoba Diciduk Polres Bone
Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si saat menyampaikan Konferensi Pers di depan Wartawan di Polres Bone

BugisPos – Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK menggelar konferensi Pers terkait penangkapan penyalagunaan barang Narkotika jenis Sabu oleh personilnya yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Bone Iptu Aswan Afandi dan Kanit Lidik I Ipda Bahar,S.sos beserta anggotanya.

Penangkapan tersangka bertempat di Desa Kajuara, Kec. Awangpone, Kabupaten Bone,Selasa 12 Oktober 2021. Sekira pukul 21.00 Wita.

Menurut Ardyansyah,adapun ketiga tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial AB,ML dan DR. Pelaku AB tertangkap tangan sedang memiliki,menyimpan, dan menguasai atau menyediakan Narkotika jenis Sabu. Sementara itu Ml adalah perantara yang sebelumnya telah dihubungi oleh IT (DPO) untuk dicarikan Narkotika jenis Sabu,sehingga oleh ML menghubungi AB bahwa ada orang yang mau membeli Sabu sebanyak 1 ball dengan harga Rp53.000.000.

Oleh AB kemudian menghubungi DR bahwa ada yang mau membeli Sabu sebanyak satu Ball sehingga DR mengantarkan Sabu tersebut ke AB. Dan pada saat penyerahan barang tersebut kepada ML saat itulah Anggota Sat Resnarkoba Polres Bone menciduk para pelaku AB dan ML,tambah Ardyansyah.

Kata dia, Saat anggota melakukan interogasi melakukan pengembangan, diperoleh informasi bahwa Sabu tersebut berasal dari DR sehingga DR pun akhirnya diciduk di jalan Veteran, Kel. Bajoe, Kec. Tanete Riattang Timur Kab Bone, yang mana saat itu masih berada di rumah AB karena menunggu hasil penjualan sabunya.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 Sachet plastik bening diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat 54,57 Gram, 1 unit Hp merek Vivo warna biru navi, 1 unit Hp merek Samsung warna hitam,1 HP merek OPPO dan satu buku tabungan Simpedes, sementara itu satu orang inisial IT warga binaan Lapas Tarakan dinyatakan buron.

Akhir kata Ardyansyah menyatakan akibat perbuatannya pelaku disangkakan pasal 114 (2) Jo pasal 132 (2) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 Tahun dan paling lama 20 tahun,pungkas Ardyansyah menyatakan dengan tegas bahwa para pelaku Narkoba akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

( Sadli ).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya