Korban Kebakaran di Ponre Terima ki Bantuan

22 October 2021 19:49
Korban Kebakaran di Ponre Terima ki Bantuan

BugisPos.- Pelaksana Tugas Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati, SE, Jumat (22/10) sore tadi menyambangi korban kebakaran di Ponre Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Kedatangan Hj.Darmawati bersama Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Alamsyah dan Kasi Cadangan Pangan Irawati dan pendamping LPM Sipatokkong Jalil Saleh, di lokasi kebakaran disambut Muhajir Kepala Lingkungan setempat dan korban kebakaran atas nama Hasanuddin dan Harianto sekeluarga, sekaligus menyerahkan bantuan beras CPM ( Cadangan Pangan Masyarakat ) yang bersumber dari Lumbung Pangan Masyarakat ( LPM ) Sipatokkong I.

Menurut Kepala Lingkungan Ponre Muhajir, di rumah korban terdapat dua Kepala Keluarga, dan saat kejadian korban berada di rumahnya.

Usai menerima bantuan, korban bersama Kepala Lingkungan Ponre menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba, melalui Dinas Ketahanan Pangan yang telah memberi bantuan berupa beras, sekaligus bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Hj.Darmawati menyampaikan, bantuan beras yang diberikan kepada korban, merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah daerah kepada warganya yang tertimpa musibah, seperti dialami pak Hasanuddin dan Harianto.
Dan Hj.Darmawati berharap semoga korban diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini.

” Penyaluran bantuan bagi korban kebakaran, diserahkan setelah kami menerima surat secara resmi dari Pemerintah setempat. Jadi prosedurnya seperti itu pak,” kata Hj.Darmawati kepada korban dan Kepala Lingkungan Ponre.

Diketahui, kejadian kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah permanent milik korban, terjadi pada Jumat 8 Oktober 2021 lalu.

Dan saat kejadian, korban bersama keluarganya berada di rumah. Beruntung petugas dari pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat amukan si jago merah, meskipun korban mengalami kerugian yang cukup besar akibat kejadian itu.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya