Ini Pesan Nasampaikan Bupati Andi Utta Melalui Staf Ahlinya, pada Peringatan Maulid di Masjid Babur Rahmah

23 October 2021 20:31
Ini Pesan Nasampaikan Bupati Andi Utta Melalui Staf Ahlinya, pada Peringatan Maulid di Masjid Babur Rahmah

BugisPos.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj.Darmawati, SE, Sabtu (23/10) malam ini menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, di Masjid Babur Rahmah Kelurahan Kasimpureng.

Menurut Bupati, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi tradisi ummat Islam, sekaligus merupakan salah satu bentuk rasa cinta serta keteladanan yang tinggi kepada sosok Nabi Besar Muhammad SAW.

” Melalui peringatan yang demikian ini, hendaknya kita maknai sebagai wadah perenungan untuk memetik hikmah dari sosok Rasulullah SAW dalam rangka untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” sebut Bupati melalui sambutannya dibacakan Hj.Darmawati.

Disampaikan, hikmah dari Maulid atau peringatan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW ini, adalah tentang bagaimana kita selaku umat untuk senantiasa memberikan pujian yang tinggi kepada junjungan kita Rasulullah SAW.

Pujian itu, kata Bupati, dapat dimaknai bahwa segala sikap, perilaku dan akhlak luhur dari Rasulullah yang dikenal sebagai “Alquran Berjalan” hendaknya mendorong kita semua untuk mencontoh, baik sebagai individu, pemimpin keluarga, pemimpin masyarakat, serta dalam menjalankan tugas dan fungsi kita di mana pun kita berada.

” Melalui momentum ini, hendaknya dapat menjadi pemicu semangat rasa persatuan dan kebersamaan untuk bahu-membahu mengambil peran dalam pembangunan daerah dengan semangat We Love Bulukumba yang tercermin dari sikap dan perilaku kita sehari-hari,” pesam Hj.Darmawati yang juga Plt.Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba.

Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba disampaikan Staf Ahli Bupati Hj.Darma bahwa Pilkada telah selesai.

” Mari kita bersama-sama berbuat dengan memaksimalkan sumber daya dengan berbagai inovasi dan terobosan untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” ajak Bupati.

Dalam pelaksanaan pembangunan, tambah Hj.Darma, diharapkan tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun seluruh komponen harus dilibatkan.

” Jajaran Pemerintah daerah harus memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Demikian pula masyarakat, harus mampu bersinergi sehingga tujuan dari pembangunan akan dapat kita wujudkan bersama,” pesan Bupati disampaikan Hj.Darmawati.

” Pada kesempatan ini, Saya mengajak hadirin, untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan memberikan masukan, agar jajaran pemerintah daerah dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan, khususnya dalam mencapai Visi Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Produktif, Yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera” kata Bupati.

Pada kegiatan itu, menampilkan Ust.Muh.Yusuf menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri Lurah Kasimpureng Bakri, SE, tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.
Dan kegiatan ini diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. Wahab, kemudian laporan pengurus Masjid Babur Rahmah Andi Muh.Akbar Dg Mase’re yang intinya mengajak jamaah untuk bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga diakhirat kita semua mendapatkan syafaatnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya