Ajak Yassiberrui, Ini mi Pesan Ketua Tim Penggerak PKK Barru Untuk Peduli

24 October 2021 22:41
Ajak Yassiberrui, Ini mi Pesan Ketua Tim Penggerak PKK Barru Untuk Peduli

BugisPos — Bagi sebagian Masyarakat, Ahad merupakan hari beristirahat dan bercengkerama dengan keluarga, namun bagi Anggota DPR RI, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, justru dimanfaatkan menyisir rakyat yang diwakilinya.

Seperti yang dilaksanakan sedari Pagi tadi, Hasnah Syam kunjungi sekira tiga rumah warga yang ia dilaporkan membutuhkan perhatian, Ahad (24/10/2021).

“Hari ini ada 3 rumah yang kita kunjungi sekaligus menyerahkan bantuan, di Kel. Sumpang Binangae, di Dusun Maddo, Tanete Rilau dan yang ke tiga di Lingkungan Maruala Lompo Riaja, Ini semua adalah bentuk kepedulian kita,” sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru ini.

masyaraka

Ia berharap agar apa yang dilakukan ini dapat menjadi pesan kuat bagi aparatur pemerintahan Desa, Kelurahan, dan Kecamatan untuk memberikan perhatian ke warganya.

“Kita berharap, Pemerintah Kecamatan bersama Kelurahan agar betul-betul memperhatikan warganya khususnya warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, tidak harus viral di medsos dulu baru mengambil langkah,” sebutnya sembari menjelaskan bahwa komunikasi publik via medsos saat ini merupakan instrumennya dalam memantau perkembangan sosial.

Meskipun Program Jumat Berkah yang diinisiasi dalam penyaluran Tim Penggerak PKK Peduli, semisal penyerahan Sembako dan bantuan lainnya, Legislator yang akrab disapa “Bu Dokter” ini, berharap semangat kebersamaan Yassiberrui bisa menjadi pemantik bagi pejabat publik di tingkat bawah selaku pengayom masyarakat.

Hal ini secara lugas ia sampaikan saat berkunjung ke kediaman salah seorang tenaga pengajar PAUD di Maruala Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja.

Selaku Bunda PAUD, Dirinya menjabarkan bahwa saat ini, Pemerintah Kabupaten telah memberikan peningkatan kesejahteraan pada tenaga pengajar honorer dibandingkan lima tahun lalu, apalagi kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga mewadahi Guru PAUD di Barru.

Selepas mengunjungi dan memberikan bantuan, Bu Dokter menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 M di Masjid Sul Assabri, Jl. Ale Bilae, Kelurahan Lompo Riaja.

Selaku Ketua Pembina Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda Kab. Barru, dirinya didaulat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kehadiran Rasulullah di muka bumi ini dapat menyempurnakan akhlak umat manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT dan berprilaku baik kepada sesama manusia, serta makhluk ciptaan lainnya,” urainya sembari mengingatkan bahwa tradisi memperingati Maulid Nabi sebagai salah satu upaya dalam saling mengingatkan akan keteladanan panutan dan suri tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari sekaligus upaya mempererat tali silaturrahim.

“Kami berharap agar kelompok pengajian Nurul Huda bisa senantiasa bersinergi dengan semua program pemerintah utamanya di lingkungan sekitarnya dan terus menjaga silaturahmi”, ujarnya mengapresiasi kelompok pengajian di Masjid Sul Assabri yang selalu kompak dan solid.

Sepulangnya dari Maulid di Tanete Riaja, Bu Dokter tidak langsung ke kediamannya, ia masih menyempatkan melayat dirumah duka istri dari Kompol (Purn) Abdul Hamid di Perumahan Guru.(Humas Barru)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya