Depan Peserta Musda, Bupati Wajo Minta Kolaborasi Antara Kadin Dan Pemda Wajo Dalam Bangun ki Perekonomian

24 October 2021 21:15
Depan Peserta Musda, Bupati Wajo Minta Kolaborasi Antara Kadin Dan Pemda Wajo Dalam Bangun ki Perekonomian

BugisPos – Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang digelar di Ballroom Sallo Mall, Ahad (24/10/2021). Amran memanfaatkan kesempatan itu mengajak Kadin untuk terjun di semua sektor ekonomi.

“Kita punya semua. Kita punya beras yang melimpah. Ikan, kakao sampai kacang hijau. Ayo manfaatkan. Itu semua potensi andalan kita,” ujar Amran.

Di depan peserta Musda, Amran juga meminta kolaborasi antara Kadin dan Pemda Wajo dalam membangun perekonomian di Bumi Lamaddukelleng. Kata Amran, peran Kadin dituntut lebih luas ke semua sektor.

“Saya berharap di Musda Kadin ini muncul ide-ide atau gagasan baru sebagai rekomendasi catatan bagi Pemda Wajo dalam membagun ekonomi. Saya tunggu itu,” harapnya.

Amran mengaku, dalam membangun Kabupaten Wajo perlu kolaborasi dari semua pihak, termasuk Kadin. Apalagi Wajo memiliki sumber daya alam yang melimpah.

Menurutnya, komoditi yang dimiliki Wajo adalah modal yang tidak dimiliki daerah lain. Dari itu, Kadin bisa mengambil peran dalam memanfaatkan sumber daya alam untuk memajukan daerah ini.

Selain sumber daya alam, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Wajo juga sangat banyak. Kadin juga diajak mengambil peran dalam memajukan sektor wisata yang dimiliki Bumi Lamaddukeleng.

Ketua PAN Wajo itu pun berharap hadirnya Kadin Wajo, sumber daya manusia (SDM) semakin unggul dan muncul pengusaha-pengusaha andal.

Dalam pembukaan Musda Kadis Wajo, hadir Wakil Bupati Wajo Amran SE, Ketua Kadin Sulsel Firdaus Deppa dan anggota DPRD Wajo Elfrianto.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya