Makkegunai, Sekjen LACAK R.I Berikan Terobosan DPC LACAK Konawe Utara

24 October 2021 08:04
Makkegunai, Sekjen LACAK R.I Berikan Terobosan DPC LACAK Konawe Utara
Sekjen DPP LACAK R,I Agus Salim Memberikan Pelatihan Kepada Ketua DPC LACAK Konawe Utara, Sabtu 23 Oktober 2021

BugisPos— Sekretaris Jenderal Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi Agus Salim memberikan pencerahan materi kepada pengurus DPC Lembaga LACAK R.I yang bertempat di Sekretariat Lembaga LACAK di Desa Mowundo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu malam 24 Oktober 2021.

Sekretaris Jendral LACAK Agus Salim memaparkan dalam materinya bagaimana menggali potensi Sumber Daya Manusia sebuah lembaga, agar dapat berguna membantu masyarakat dan untuk bangsa pada umumnya.

DPC LACAK Konawe Utara Saat Menerima Materi Didampingi Petinggi DPP LACAK R.I

Selain itu Agus pun berharap agar keberadaan Lembaga LACAK R.I di Konawe Utara yang baru-baru ini sudah mendapatkan surat Keterangan terdaftar keberadaannya dari Kesbangpol Konawe Utara. Dan terdaftar dari Kemendargi sebagai Lembaga nasional dapat berkiprah lebih baik pula di Konawe Utara ini,harap Agus.

Dalam penjelasannya, untuk LACAK di Konawe Utara ada Misi penting yang harus digali yakni sebagai Sosial Kontrol, Bermitra, serta Pengembangan Masyarakat yang mengerucut ketitik di 3 bidang diantaranya Agrobisnis, pengamanan dan pengembangan lingkungan hidup ditinjau dari aspek kesejahteraan masyarakat baik dari sosial, pendidikan maupun tingkat kesejahteraannya, jelasnya.

” DPC Konawe Utara ini harus membuat Divisi Lingkungan Hidup tersendiri mengingat daerah ini, adalah daerah pertambangan yang tentunya harus mendapat pengawasan yang baik demi untuk kelangsungan kehidupan generasi muda yang akan datang agar mereka pun tetap hidup secara baik dan berkembang ditengah potensi kekayaan alam yang ada di wilayah ini,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga LACAK R.I Mustafa, S.H.,M.H menyampaikan pesan kepada pengurus LACAK di Konawe Utara agar dapat berkontribusi dalam membangun daerah ini, baik sebagai mitra pemerintah maupun selaku sosial control demi tercapainnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dan tak kalah pentingnya menjaga marwah nama baik organisasi, singkat Mustafa.

Sementara itu Ketua DPC LACAK R.I Suharding berjanji akan mengembang amanah ini, kami bersama pengurus lainnya akan bahu membahu melaksanakan tugas mulia ini, tegas dia.

Hadir menerima materi tadi malam diantaranya Suhardin, Mindra R, Suvian Saad, Agung Haddad, serta Laode Isman R serta para pengurus lainnya.

Serta hadir dari DPP LACAK Pusat Sulawesi – Selatan diantaranya Ketua Umum Mustafa,S.H.,M.H. Sekretaris Jendral Agus Salim, Humas LACAK Sadliuddin,S.T, Usman, S.H,Firman dan Eka Indra Kusuma.

( Sadli)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya