PWI Sulsel Adakan ki Pelatihan Dasar dan Lanjutan di Prime Hotel Makassar

24 October 2021 10:37
PWI Sulsel Adakan ki Pelatihan Dasar dan Lanjutan di Prime Hotel Makassar
Suasana saat Ismail ASNAWIN menyajikan materi di kelas gabungan/Foto: Mahaji Noesa

BugisPos – Puluhan wartawan utusan berbagai media cetak dan media online mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan dilakuan PWI Sulsel, Minggu (24/10/2021) di Prime Hotel kota Makassar.

Tiga pemateri dari Pengurus PWI Sulsel, masing-masing Ibrahim Manisi, Ismail Asnawi dan Suwardi Tahir secara all round silih berganti menyajikan materi dalam pelatihan bertajuk ‘Menjadi Wartawan Kompeten di Era Digital’.

Menurut Suardi Tahir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel yang mewakili Ketua PWI Sulsel membuka resmi acara Pelatihan Jurnalistik ini, tujuan pelatihan bukan sekedar menuntun wartawan agar dapat lulus uji pelatihan saja.

“Melalui pelatihan ini kita ingin menghasilkan wartawan yang benar-benar profesional menguasai teknik penulisan karya-karya jurnalistik. Makanya, materi yang disajikan sekaligus memberi pengenalan terhadap media old dengan new media,” katanya.

Pelatihan dibagi atas dua kelas, untuk pelatihan dasar dan kelas pelatihan lanjutan. Ada juga kelas gabungan untuk materi umum seperti tentang UU No.40/1999 tentang Pers. (aji)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya