AIA : Kadin Wajo Selalu Berkoordinasi Dengan Pemerintah Daerah

Darmawan Sanusi Dilantik mi Sebagai Ketua Kadin Wajo

25 October 2021 09:28
Darmawan Sanusi Dilantik mi Sebagai Ketua Kadin Wajo

BugisPos – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) melantik Ketua dan Pengurus Kadin Kabupaten Wajo periode 2021-2026 di di Ballroom Sallo Mall, Ahad (24/10/2021) malam.

Ketua Kadin Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan yang melantik langsung Darmawan Sanusi yang terpilih menakhodai Kadin Wajo selama 5 tahun ke depan.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Andi Iwan Darmawan Aras, mengatakan bawah dasar berdirinya Kadin diatur dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri dan Keputusan Presiden (KEPPRES) No 17 tahun 2010 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Kamar Dagang Dan Industri.

Andi Iwan Darmawan Aras berpesan agar Kadin Wajo selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. “Kalau perlu jemput bola, kolaborasi dengan pemda dan mengundang investor-investor masuk untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Wajo,” ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

“Kadin harus menggeliatkan peningkatan ekonomi kerakyatan, sehingga pemerintah daerah selaku leading sektor menjalankan perekonomian, Kadin yang harus mengundang investor-investor masuk di Wajo,” papar AIA.

Bupati Wajo berharap dengan hadirnya Kadin Wajo yang secara resmi mulai malam ini, bisa tercipta kolaborasi yang baik antara Kadin dan Pemda Wajo dalam membangun perekonomian di Bumi Lamaddukelleng.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Kadin Wajo, dan terkhusus kepada saudara Darmawan Sanusi sebagai ketua yang akan menakhodai Kadin Wajo ini lima tahun ke depan” ucap Amran Mahmud.

Kami selaku Pemerintah Kabupaten Wajo, lanjut Amran Mahmud, membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha, termasuk yang tergabung dalam Kadin Wajo ini untuk bisa mengambil peran dan bersama-sama dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Wajo.

“Kabupaten Wajo memiliki sumber daya alam yang melimpah. Itu adalah modal yang tidak dimiliki daerah lain. Dari itu, Kadin Wajo bisa mengambil peran dalam memanfaatkan sumber daya alam itu untuk bersama-sama memajukan daerah ini.” harapnya.

Apalagi, lanjut Amran, Ketua Kadin Sulsel sekaligus merupakan salah seorang Wakil kita di DPR Pusat yang banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo. Kehadiran beliau secara langsung malam ini membuktikan kepedulian kepada Kadin Wajo.

“Saya percaya beliau juga akan memberikan perhatian khusus dan banyak membimbing Kadin Wajo untuk bisa bersama dengan Pemerintah Kabupaten dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.” ucapnya.

“Kita berharap, Kadin Wajo bisa melahirkan pengusaha-pengusaha yang unggul dan handal. Ini sejalan dengan salah satu program unggulan kami untuk mencetak wirausaha baru di Bumi Lamaddukkelleng ini. Semoga Kadin Wajo bisa memberikan ide dan gagasan baru kepada Pemda untuk pengembangan perekonomian” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsa Muin, Ketua DPRD Kab. Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua Kadin Sulsel, Firdaus Deppu bersama para pengurus Kadin Sulsel, Wakil Rektor 2 Uniprima Sengkang bersama jajaran, Ketua Kadin Bone, Para Pengurus Kadin Kab. Wajo serta undangan lainnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya