Liga Mitra Grab Bergulir mi, ini Pesan Ketua Mitra Berbagi

26 October 2021 09:56
Liga Mitra Grab Bergulir mi, ini Pesan Ketua Mitra Berbagi

BugisPos — Kompetisi Liga Mitra Grab tiap Sabtu dan Minggu (selama 4 pekan) telah dimulai pada Sabtu, 23 Oktober 2021 jam 00.01 WITA.

Burhanuddin Nur atau yg akrab disapa Om Bur, selaku Ketua Mitra Berbagi menitipkan beberapa pesan yang perlu diperhatikan dalam Liga Mitra Grab sebagai berikut :

– Prinsip keikutsertaan MBtim dalam Liga Mitra Grab ini adalah wujud pertisipasi aktif MB pada event-event yang diselenggarakan oleh Grab Makassar.

– Dibawah koordinasi Leader Om @M. Iqbal anas dan Coach @Amp Ghele, saya berharap semoga MBtim memeroleh hasil terbaik, dengan tetap menjunjung tinggi fair play serta selalu mengedepankan kejujuran dalam berLiga Mitra.

– Saat berLiga Mitra agar tetap melayani setiap penumpang dengan profesional dan mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan serta keselamatan, dan tetap memperhatikan tata tertib berlalu lintas dan Kode Etik Grab.

– Berpakaian yang rapih; kemeja/kaos polo/kaos komunitas, celana panjang, bagi yang perempuan bercelana panjang atau rok panjang, sepatu/sepatu sendal.

– Setiap bentuk pelanggaran yang sengaja dilakukan oleh peserta untuk memeroleh berlian yang berakibat pada pemberian sanksi kepada tim juga akan pula memiliki konsekuensi khusus dari komunitas sesuai kadar pelanggarannya.

– Secara internal, Ketua dan Kedai Mitra Berbagi akan menyediakan reward bagi peserta dari MBtim yang menduduki rangking 1 hingga 3 (setelah penilaian dan pengumuman resmi dari Grab).

– Selama berlangsungnya Liga Mitra, Kedai Mitra Berbagi akan menjadi Posko MBtim. Silahkan memanfaatkan secara maksimal untuk bersih-bersih diri, beristirahat, membersihkan kendaraan (malam), makan dan minum.

– Untuk kebutuhan pengisian OVO dan IDR, Pengurus/Kedai akan mengupayakan seoptimal mungkin. Pengembalian OVO/IDR wajib dilakukan selambat-lambatnya pada keesokan harinya. Ini agar stok OVO/IDR selalu tersedia untuk mengsupport peserta.

“Saya cukup respect dgn adanya Liga ini, karena mampu memotivasi para driver untuk meningkatkan pelayanan yang otomatis akan meningkatkan pula pendapatan yang berimbas pada kesejahteraan driver itu sendiri,” ucap Om Bur melalui rilis persnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Om Leo selaku pembina komunitas Mitra Berbagi, juga menitipkan harapkan kepada rekan-rekan anggota Mitra Berbagi agar tetap semangat mengikuti ajang ini dengan tetap mengutamakan pelayanan terbaik bagi penumpang, karena kenyamanan penumpang adalah salah satu prestasi terbaik kita sebagai driver online. Kepada semua rekan yang mengikuti Liga ini, saya ucapkan “selamat berkompetisi”.

Sementara itu dihubungi secara terpisah Om Iqbal Anas selaku leader MBtim, menyatakan sangat berterima kepada ketua Komunitas Mitra Berbagi dalam hal ini Om Bur yang telah menunjuk dan memberikan amanah ini, dan saya sangat mengapresiasi saran-saran pak ketua yang tetap menjunjung tinggi fair play dan mengutamakan kejujuran. Tugas saya memilih dan menyeleksi anggota tim yang terdiri dari 30-40 personil, saya dibantu oleh Om Ghele untuk menyeleksi dan memilih teman-teman yang mau berjuang bersama-sama untuk memenangkan kompetisi ini.

Selanjutnya kami berdua selalu berkolaborasi dalam memberikan petunjuk, saran, memantau dan selalu mengingatkan untuk tidak berbuat curang dan melanggar kode etik yang telah ditetapkan oleh pihak aplikator serta teknis lainnya agar kita bisa keluar sebagai pemenang di Liga Mitra ini.

Lanjut Om Iqbal, kalau tetap ada yang berbuat curang terpaksa kami keluarkan dari tim untuk menjaga marwah mitra berbagi, buat apa menang kalau harus berbuat curang.

Pada kesempatan lain Om Amp Ghele yang ditunjuk selaku Coach MBtim, merasa bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya Liga Mitra ini, dimana liga ini adalah salah satu kegiatan pihak aplikator selain untuk berkompetisi mengumpulkan sebanyak mungkin berlian juga sebagai ajang silaturahim sesama driver online di kota Makassar, karena Liga Mitra ini kita dipertemukan dari berbagai komunitas yang ada di kota daeng ini dan bahkan yg non komunitas yang ingin berkompetisi juga ada yang direkrut untuk memenuhi kuota tim yang terdiri dari 30-40 orang dalam satu tim.

Selanjutnya dengan adanya Liga Mitra ini sangat diharapkan kepada peserta untuk menjaga performa dengan tidak melakukan pembatalan setiap orderan yang masuk, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jasa transportasi online khususnya aplikasi Grab car.

” Akhirnya, selamat berLiga Mitra. Ingat, jika MBtim menjadi yang terbaik, pastikan bahwa itu diraihnya dengan penuh kehormatan dan bermartabat. Dan, jikalah kesempatan terbaik itu belum menjadi milik MBtim, pastikan pula bahwa itu telah dilalui melalui usaha yang maksimal serta dijalaninya dengan penuh kehormatan dan bermartabat pula. Ingat juga, MBtim tidak harus menang dengan cara dan niat untuk mengalahkan siapa-siapa, tetapi menang karena ingin memberi yang terbaik, bagi diri sendiri, bagi tim, bagi komunitas dan bagi Grab,” timpal Om Bur lagi.

“Paling terakhir. Selama berLiga Mitra, tetap jaga sikap saling menghormati, menghargai, kebersamaan serta persaudaraan dengan sesama tim lainnya,” Tutup Om. Bur.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya