Biddokes Polda Sulsel Sosialisasi ki di Polres Bulukumba

27 October 2021 23:33
Biddokes Polda Sulsel Sosialisasi ki di Polres Bulukumba

BugisPos.- Tim Biddokes Polda Sulsel dipimpin AKBP Sally Hellen Bakkara, AMK. Rabu (27/10) melakukan sosialisasi kesehatan kepada para personil Polres – Polsek Jajaran Polres Bulukumba, Rabu (27/10/2021) di Aula Parama Satwika Mapolres Bulukumba.

Pada kegiatan itu, juga dihadiri Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, sekaligus menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim Biddokes Polda Sulsel yang telah hadir di Kabupaten Bulukumba, Polres Bulukumba dalam rangka memberikan sosialisasi tentang kesehatan bagi personil Polri khususnya pada Polres Bulukumba.

Menurut Kapolres kegiatan ini sangat penting diketahui oleh Personilnya karena menyangkut soal kesehatan pada diri masing – masing.

” Saya berharap kepada para personil yang ikut kegiatan ini, agar betul – betul mencermati apa yang disampaikan tim Biddokes Polda,” pesan Kapolres.

Dan jika ada hal yang perlu dipertanyakan silahkan ditanyakan langsung kepada tim sosialisasi dan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir.

Selain Kapolres AKBP. Suryono Ridho Murtedjo, S.IK, M.Si, juga hadir Wakapolres AKBP Basri Jafar,SH, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Personil Bintara baik dari Polres maupun dari Polsek Jajaran Polres Bulukumba. Ucap Kapolres

Sosialisasi kesehatan yang dibawakan langsung oleh Dr. Septi dari Kaur Yankes Biddokes Polda Sulsel bersama rombongan terkait bahaya Hipertensi.

Dihadapan peserta sosialisasi, Dr. Septi, menyampaikan, peningkatan tekanan darah yang berlangsung dalam jangka waktu lama, dapat menimbulkan kerusakan pada ginjal, jantung dan otak.

“Hipertensi ini sering dianggap biasa, padahal kalau tidak dideteksi secara dini dan mendapat pengobatan yang memadai, bisa jadi gagal ginjal, jantung koroner bahkan stroke,” papar Dr. Septi.

Menurutnya, kebanyakan kasus, hipertensi terdeteksi saat pemeriksaan fisik, karena alasan penyakit tertentu, sehingga sering disebut sebagai silent killer atau pembunuh yang senyap.

Akan tetapi, katanya pada banyak pasien hipertensi dengan tekanan darah tidak terkontrol lainnya.

Dr. Septi memaparkan, ada beberapa gejala hipertensi yang bisa anda curigai, diantaranya,
1. Sakit kepala dan penglihatan kabur.
2. Kecemasan yang berlebihan
3. Kebingungan yang semakin parah
4. Penurunan kesadaran
5. Kejang
6. Nyeri dada yang bertambah berat
7. Sesak nafas
8. Mual dan muntah
9. Pembengkakan atau penumpukan cairan di jaringan tubuh.
10.Kelemahan anggota gerak lengan atau tungkai.

Pada sosialisasi ini, tetap mengacu pada protokol kesehatan, seperti sebelum kegiatan dimulai, personil di wajibkan untuk melalui tahapan periksa suhu tubuh.

Begitu pula posisi kursi diatur dengan jarak 1 meter, sehingga kegiatan yang berlangsung ini dapat memenuhi standar anjuran protokoler kesehatan.

Sementara itu, Kasubbid Kespol Biddokes Polda Sulsel AKBP Sally Hellen Bakkara, AMK, menyampaikan bahwa tujuan penyuluhan ini guna memberikan edukasi kepada personil Polri khususnya di jajaran Polres Bulukumba terkait masalah penyakit dan gangguan kesehatan serta penanganannya.-(hms polres)

Editor Suaedy

325 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya