BugisPos

Disdik Sulsel Dukung ki Parade Bahasa Nasional di UNM

Dr. Basri., S.Pd., M.Pd

 

BugisPos — Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mendukung kegiatan mahasiswa berupa Parade Bahasa Nasional di Universitas Negeri Makassar pada 27 hingga 29 Oktober 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan/Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik Sulsel Dr. H. Basri., S.Pd., M.Pd kepada BugisPos, Rabu (27/10/2021).

Dr. Basri yang mewakili Plt. Kadis Pendidikan Sulsel, Ir. H. Imran Jausi., M.Pd membuka Parade Bahasa Nasional ini, sekaligus memberikan dukungan serta dorongan terkait kegiatan positif yang digawangi oleh para mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra UNM jurusan Bahasa Indonesia.

Menurutnya, kegiatan Parade Bahasa Nasional yang berlangsung tiga hari ini adalah upaya para mahasiswa untuk memupuk kembali jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Seperti kita ketahui Bahasa Indonesia itu adalah bahasa persatuan kita, jadi kegiatan Parade Bahasa Nasional ini merupakan salah satu upaya pemuda dalam hal ini mahasiswa untuk menumbuhkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalme,” ungkapnya.

“Selain itu, melalui Parade Bahasa Nasional yang didalamnya terdapat banyak kegiatan, tentunya dapat menambah dan mengasah skill serta kemampuan para mahasiswa untuk digunakan, baik itu di masa belajar ataupun setelah selesai menimba ilmu di UNM,” jelasnya lagi.

“Dalam Parade Bahasa Nasional ini juga, tentu para mahasiswa yang giat berorganisasi tentu dapat mengolah kemampuannya dalam membuat suatu kegiatan, sehingga nantinya mereka dapat menambah kemampuannya agar dapat bersaing dengan universitas lainnya,” terang Kabid yang juga alumni dari UNM ini.

“Saya harapkan melalui Parade Bahasa Nasional ini, dapat menghasilkan mahasiswa dan pemuda yang memiliki patriotisme, nasionalisme serta keterampilan dan kemampuan yang dapat berguna bagi dirinya, keluarganya, masyarakat dan bangsanya,” tambahnya.

“Sekali lagi, kami di Disdik Sulsel mendukung kegiatan Parade Bahasa Nasional ini,” pungkasnya.

Exit mobile version