Kecamatan Bontoala Rutin Kerja Bakti Wujudkan ki Wilayah Tidak Rantasa

20 November 2021 22:52
Kecamatan Bontoala Rutin Kerja Bakti Wujudkan ki Wilayah Tidak Rantasa

BugisPos — Giat kerja bakti untuk mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar ‘Makassar Tidak Rantasa.

Camat Bontoala, Arman Nurdin didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Emil Yudianto Thajuddin kembali pimpin kerja bakti yang kali ini dilakukan Kelurahan Baraya. Jum’at (29/10/2021).

Kerja bakti yang dilakukan disepanjang jalan Kandea ini melibatkan Lurah Baraya, Saddam Musma, Satgas Kebersihan, staf Kecamatan, staf Kelurahan beserta warga sekitar.

“Hari ini kita kembali melakukan rutinitas, kami dibantu warga melakukan kerja bakti disepanjang jalan Kandea ini”, terang Arman.

Dengan kondisi yang saat ini telah memasuki musim penghujan, Arman juga menekankan kebersihan saluran irigasi menjadi salah satu titik fokus dalam kerja bakti hari ini.

“Sampah – sampah yang ada di drainase itu kita angkat. Hal itu sangat perlu dilakukan agar air tetap mengalir dan terhindar dari banjir ataupun genangan air. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan”, jelas Arman.

“Termasuk juga persiapan kita dalam kegiatan penanaman pohon di jalan ini pada tanggal 7 November mendatang”, tambahnya.

Senada dengan Lurah Baraya, Saddam Musma. Dirinya menyampaikan, setidaknya ada 15 titik penanaman pohon yang telah disiapkan pihak Kelurahan Baraya.

“Dimana nantinya ini dilakukan secara serentak di 30 titik per RW di Kelurahan Baraya”, ucapnya.

Untuk itu, Ia mengajak warga supaya kegiatan Jum’at bersih dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga menjadikan lingkungan bersih dari sampah.

“Dan tak kala pentingnya, ini juga tempat sebagai ajang silaturahmi antara perangkat RT, RW, Pemerintah Kelurahan dengan warga masyarakat”, tutup Saddam.

Sekedar diketahui, selain di Kelurahan Baraya. 11 Kelurahan lainnya di wilayah yang dipimpin Arman Nurdin juga melakukan kerja bakti demi jaga kebersihan wilayah. (**)

85 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya