Tauwwa Managemen RSUD Bulukumba Paparkan Hasil Survei Kepuasan Publik

29 October 2021 14:46
Tauwwa Managemen RSUD Bulukumba Paparkan Hasil Survei Kepuasan Publik

BugisPos.- Manajemen RSUD HA.Sultan Dg Radja Bulukumba membuat terobosan baru dengan mengundang komunitas masyarakat, CSO, anggota DPRD Bulukumba dan unsur pegawai RSUD di ruang pertemuan lantai 3 RSUD Jum’at 29 Oktober 2021, dengan kegiatan penyampaian SKM atau Survey Kepuasan Publik.

Kegiatan ini diinisiasi Plt Direktur RSUD, Dr. H.Rizal Dappi dan unsur manajemen lainnya, merupakan komitmen pihak manajemen untuk terus memperbaiki sistem layanan di RSUD Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Dr Rizal memaparkan, bahwa tingkat kepuasan masyarakat atas layanan di RSUD HA.Sulthan Dg,Radha mencapai 77 %.

Namun demikian ada beberapa indikator yang masih dianggap rendah, seperti waktu layanan dan respon aduan masyarakat baru mencapai 3 %.

” Hal itu masih menjadi Pekerjaan rumah pihak manajemen RSUD,” sebut dr
Rizal.

Dan kegiatan ini mendapat respon baik dari para undangan, meskipun tidak sedikit juga ikut memberikan saran dan kritik yang positif seperti yang di sampaikan anggota DPRD Bulukumba, H.Safiuddin dan Sulawesi Coruption Watch Laode Hardiman

Laode Hardiman menyatakan, mestinya semua unsur manajemen RSUD hadir pada kegiatam ini, karena membahas soal perbaikan payanan di RSUD Sulthan Dg Radja.

” Saya kira ada baiknya jika semua managemen ikut hadir di sini,” kata Laode.

Sementara itu, Muhajjir mewakili FORMAP KIA Bulukumba menyebutkan, bahwa persoalan klasik di RSUD Bulukumba tidak terulang lagi, seperti lambatnya layanan akibat tidak maksimalnya SOP layanan yang dibuat manajemen RSUD.

Dan ternyata melalui kegiatan ini pihak managemen RSUD Bulukumba berkomitmen kuat untuk menerima saran dari berbagai pihak secara terukur, sehingga RSUD Bulukumba terus menjadi terbaik dari RSUD lainnya.

Dan kegiatan ini ditutup dengan penanda tanganan Berita Acara Komitmen Bersama untuk layanan yang lebih baik antara manajemen RSUD, IPM, PMII, Formap KIA, PDNA, SCW, GP Ansor, AGRA, Komunitas Pejuang Subuh, dan beberapa lembaga lain.-(*/Suaedy )

203 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya