Manrasai, Pengerjaan Proyek PSU Perumahan di Tanasitolo Diduga Tak Maksimal

30 October 2021 17:43
Manrasai, Pengerjaan Proyek PSU Perumahan di Tanasitolo Diduga Tak Maksimal

BugisPos — Pekerjaan proyek urusan penyelenggaraan PSU Perumahan di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo menuai sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diduga proses pengerjaan bagian campuran semen tersebut berhambur pada saat di sentuh.

Diduga pembangunan talud itu menggunakan campuran semen tersebut berhamburan pada saat disentuh. Padahal, pembangunan talud itu dimaksudkan untuk menahan konstruksi di lokasi tersebut, kata Andi Edi Saputra, ketua LPKRI kabupaten Wajo, Sabtu 29/10/2021.

“Talud dengan panjang 424 M, di Kecamatan Tanasitolo itu diduga tidak sesuai dengan RAB yang ada, pasalnya campuran semen tersebut berhambur pada saat di sentuh,” kata Andi Edi.

Lanjut Dia, Proyek tersebut dibiayai dari APBD DPA 2021 merupakan aspirasi dari salah satu anggota DPRD kabupaten Wajo yang dikoordinir oleh Pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wajo yang dikerjakan CV. AzwarJaya dengan Volume pekerjaan, 212 X 4.50 M X 0,15 M + Talud 424 M.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) H. Yunus dari Dinas Perkim Kabupaten Wajo, sewaktu di konfirmasi mengatakan, kami sebelumnya sudah konfirmasi pihak rekenan supaya pengerjaannya yang sesuai dengan RAB nya.

“Kami sebelumnya sudah menyampikan pihak rekanan bahwa supaya pengerjaan perkerasan jalan dan pembuatan taludnya di sesuaikan dengan RAB nya,” kata Yunus saat ditemui di Dinas Perkimta, beberapa hari lalu.

Lanjutnya lagi, bahwa pihaknya akan segera turun melihat pekerjaan tersebut, bila memang pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan RAB nya, seperti adukan campuran semennya, maka dirinya akan koordinasikan dengan pihak rekanan. (acci)

242 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya