Peduli Lingkungan, HIMATEK FT UNIBOS dan DLH Makassar Laksanakan Tauwwa Chemical Fair 2021

30 October 2021 20:34
Peduli Lingkungan, HIMATEK FT UNIBOS dan DLH Makassar Laksanakan Tauwwa Chemical Fair 2021

BugisPos — Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Teknik Kimia Universitas Bosowa (HIMATEK FT UNIBOS) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar membuat gebrakan baru.

Kali ini, HIMATEK FT UNIBOS laksanakan Pembukaan Chemical Fair 2021 yang dirangkaikan dengan Focus Group Discussion pada 30 Oktober 2021.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari himpunan mahasiswa Teknik Kimia yang bertemakan “Green Guards For A Green City : Tackling Enviromental issues In Makassar.”

Hal ini tidak lain bertujuan dalam rangka upaya memperhatikan kembali kondisi lingkungan khususnya kota Makassar.
Selain HIMATEK FT UNIBOS dan DLH, kegiatan ini juga mendapatkan support dari beberapa komunitas lingkungan, seperti KOPHI Sulsel, Enviromental law Forum, Zero Waste Makassar, Yayasan Konservasi Laut, dan WWF-Marine Buddies.

Kegiatan ini turut dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Ketua Program Studi Teknik Kimia Universitas Bosowa, serta senior-senior alumni Teknik Kimia Universitas Bosowa.

Aryawira, ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan

“Ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang sempat hadir dalam kegiatan ini, serta seluruh pihak-pihak yang turut mensukseskan kegiatan kami”.

Irfan Ramadhan selaku Ketua Umum Himatek FT Unibos menjelaskan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi acuan Pemkot Makassar dalam hal ini DLH kota Makassar dalam mengembangkan kota makassar jadi lebih baik.

Ia melanjutkan, seperti yang kita ketahui telah ditanam sejumlah pohon mangrove di lantebung, kota makassar dan di wilayah kabupaten Maros.

“Selain itu, kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen yang turut membantu keberlangsungan kegiatan ini mulai dari pihak kampus hingga pemerintah kota Makassar, ” ujar Irfan sapaan akrabnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Program Studi Teknik Kimia M. Tang S.T., M.PKim dan pihanya pun berharap agar kegiatan serupa bisa berkelanjutan demi kemajuan program studi teknik kimia semakin maju.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Ridwan,S.T.,M.Si mengatakan ” Program Studi Teknik Kimia ini merupakan salah satu jurusan unggulan dalam fakultas teknik karena banyaknya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh mahasiswanya.

“Tema yang diangkat ini saya rasa sangat penting dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup khususnya di kota Makassar,” pungkasnya. ***

379 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya