Perkuat Pendidikan Perkaderan, MPK Enrekang Gelar ki Coaching Instruktur

31 October 2021 23:36
Perkuat Pendidikan Perkaderan, MPK Enrekang Gelar ki Coaching Instruktur

BugisPos – Majelis Pendidikan Kader (MPK) Enrekang, melaksanakan Coaching tim Instruktur Baitul Arqam. Acara tersebut digelar selama satu hari, di Gedung IBRA, jalan Sam Ratulangi Enrekang, minggu (31/10/2021.

Coaching instruktur, dihadiri ketua (MPK) dan ketua (PDM) serta masing-masing anggota MPK dan PDM, sebanyak 30 orang peserta juga turut hadir.

“Rapat coaching instruktur, dipimpin langsung oleh Ketua MPK Enrekang, Baharuddin SE MM, dan ketua PDM, H. Kamaruddin Sita.

Ketua MPK, Baharuddin menjelaskan, peserta Coaching instruktur dan baitul arqam ini terdiri atas mantan-mantan instruktur Ortom IPM, IMM, pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, serta pengurus harian PDM dan NA Enrekang. Mereka semua sangat berpengalaman mengurus perkaderan Ortom di masanya, “ucap Baharuddin.

Adapun tujuan coaching ini merupakan evaluasi konsolidasi tim dan penguatan tim dalam pengelolaan training Baitul Arqam Muhammadiyah di Enrekang. Dan inshaallah kami akan optimis, karena ini adalah era kebangkitan kader Muhammadiyah Enrekang, “ujarnya.

Sambungnya, apalagi sebagai tim instruktur yang merupakan indikator utama pembentukan kader yang kuat dan unggul di perserikatan, “terang Baharuddin.

Sementara itu, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang, H. Kamaruddin Sita, sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, katanya sudah 30 tahun dirinya sebagai pengurus Muhammadiyah, baru pi ada kegiatan seperti ini, ini sungguh luar biasa, saya salut dan optimis, “puji Kamaruddin.

Lanjutnya, semoga muhammadiyah Enrekang akan terus bangkit dan berkemajuan. Dan saya yakin dan percaya bahwa cendikiawan muda muhammadiyah inilah cikal bakal pelanjut kepemimpinan kedepannya, “ungkapnya, Apalagi amal usaha sekolah muhammadiyah terus mengalami perkembangan di era ini, tentu ini adalah atas fikiran cerdas anak muda Muhammadiyah, “pungkas Kamaruddin, yang juga direktur pada pondok pesantren darul Arqam Muhammadiyah Cece.

‘Baharuddin, menambahkan bahwa tujuan definisi coaching adalah, melatih, mengajar, menginstruksikan, memberikan saran kepada tim atau seseorang untuk mencapai tujuan tertentu.

Dimana instruktur adalah orang yang bertugas mengajarkan sesuatu dan sekaligus memberikan latihan dan bimbingannya. Arti lainnya dari instruktur adalah pengajar.

Sedangkan tim instruktur akan di tugaskan oleh Majelis Pendidikan Kader untuk melakukan training Baitul Arqam di seluruh, Cabang, Ranting dan Amal Usaha Sekolah Muhammadiyah di wilayah Enrekang, “terang Baharuddin, yang juga Dosen pada UNIMEN Enrekang. (syafar)

268 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya