Program Makassar Recover Bantu ki Pemulihan Pajak

11 December 2021 21:18
Program Makassar Recover Bantu ki Pemulihan Pajak

BugisPos — Program Makassar Recover Wali Kota Makassar ternyata sangat membantu pendapatan kota Makassar di sektor pajak.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang 1 Retribusi Pajak Daerah Bapenda Makassar Harryman kepada BugisPos, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya Makassar Recover itu didalamnya ada pemulihan ekonomi. Apabila ekonomi sudah pulih, tentu masyarakat yang menjadi wajib pajak sudah tentu akan membayar kewajibannya.

“Tentu kalau ekonomi para wajib pajak belum pulih, bagaimana mereka membayar pajaknya, bahkan ada yang menunggak karena kita ketahui pandemi glibal ini yang mana banyak pembatasan tentu mengurangi ekonomi masyarakat, sehingga secara tidak langsung sektor pajak terpukul,” ungkapnya.

“Melalui Makassar Recover ini yang mana didalamnya ada pemulihan ekonomi sudah barang tentu akan membuat ekonomi kembali bergeliat sehingga wajib pajak dapat memenuhi kewajibannya kepada pemerintah,” terangnya lagi.

“Selain itu untuk peningkatan pendapatan, kami turun langsung untuk melakukan pendataan untuk mencari obyek-obyek pajak baru serta bagaimana mencari sumber-sumber pajak baru,” bebernya lagi.

“Apalagi kepala Bapenda saat ini, sangat inovatif dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat sangat dimudahkan untuk pembayaran pajaknya,”

“Intinya pajak itu dari rakyat dan untuk rakyat, kita pungut pajak dari rakyat dan kita buatkan program untuk masyarakat,” pungkas Harryman.

93 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya