HTTP Status[404] Errno [0]

Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Babul Khaer, Hadirkan ki Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso

06 November 2021 23:07
Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Babul Khaer, Hadirkan ki Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso

BugisPos.- Sudah menjadi tradisi bagi pengurus dan jamaah masjid Babul Khaer Kelurahan Bentenge Bulukumba, setiap tahun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti Sabtu (6/11) malam ini, peringatan Maulid Nabiullah Muhammad SAW, kembali digelar, menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru KH. AG HM Faried Wadjedy sekaligus menyampaikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang intinya mengajak jamaah untuk tetap menjalin silaturahim satu sama yang lain, sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW, dan selama ceramah agama yang dipaparkan oleh KH. AG HM Faried, disampaikan dalam bagasa Bugis.

Tampak hadir, Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM, Hj.Darmawati, Ketua MUI Bulukumba KH.Tjamiruddin, Kepala KUA Ujungbulu H.Ansar Mahdi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya Pengurus Mesjid Babul Khaer H.Isbair menyampaikan laporan terkait sejarah berdirinya Mesjid Babul Khaer yang sudah berusia 103 tahun dan sudah beberapa kali mengalami renovasi, dan hingga saat ini pengurus belum pernah mengajukan proposal kepada Pemerintah.

Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj.Darmawati, malam itu tampil membacakan sambutan tertulis Bupati. Dan sebelumnya Hj.Darmawati menyampaikan permohonan maaf, karena sedianya kegiatan ini akan dihadiri Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Edy Manaf, namun karena ada kegiatan yang tak kalah pentingnya sehingga dia diberi amanah mewakili.

Dihadapan jamaah, Bupati Bulukumba melalui Staf Ahli antara lain menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu bukti kecintaan kita kepada Rasulullah, sekaligus dapat dimaknai bahwa segala sikap, prilaku dan akhlak luhur dari Rasulullah yang dikenal sebagai ” Alquran Berjalan ” hendaknya mendorong kita semua untuk mencohnya, baik sebagai individu, pemimpin keluarga, pemimpin masyarakat serta dalam kapasitas menjalankan tugas dan fungsi di manapun kita berada.-( Suaedy )

472 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya