HTTP Status[404] Errno [0]

Komunitas Perahu Lakukan Penanaman Mangrove, Cappo

09 November 2021 20:02
Komunitas Perahu Lakukan Penanaman Mangrove, Cappo

BugisPos — Menjawab banjir rob dan abrasi pantai yang mengancam masyarakat, Komunitas Perahu (Pemuda Suara Hati Umum) lakukan penanaman pohon mangrove.

Komunitas Perahu melaksanakan kegiatan gerarakan penanaman pohon mangrove di Pulau Sapuka, Selasa, (09/11/2021)

Nahkoda PERAHU, Irfan Samsir menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan setelah beberapa bulan lalu melakukan kegiatan pembibitan buah mangrove.

“Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan, yang sebelumnya kami melakukan membangun rumah persemaian dan melakukan pembibitan buah, hingga siap tanam,” tuturnya.

Lebih Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, tujuannya ialah untuk menjawab persoalan banjir rob dan abrasi pantai yang dari tahun ketahun, kian mengancam ketenteraman masyarakat dan keberadaan pulau.

“Dari tahun ke tahun, kami menyaksikan masyarakat kian resah, karena air laut naik kedarat dan telah sampai kerumah warga. Sementara keberadaan pulau, pun kian semakin menipis, sehingga kami melaksanakan sebuah program untuk menjawab persoalan itu,” Lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, juga terlibat dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah setempat, kepolisian, masyarakat hingga setiap sekolah yang ada. Dengan harapan, kegiatan ini dapat membangun kesadaran lingkungan serta akan pentingya pelestarian lingkungan hidup.

277 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya