Ini mi Harapan Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd di HUT PGRI dan Hari Guru

13 November 2021 15:57
Ini mi Harapan Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd di HUT PGRI dan Hari Guru

BugisPos — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76, PGRI Mattirosompe bersama PGRI Cempa dan PGRI Lanrisang Kabupaten Pinrang mengadakan bedah buku “Meretas Jalan Menuju Guru Inspirasi” karya Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd di Gedung PGRI Mattirosompe, Sabtu (13/11/2021).

Dr. Basri yang merupakan jebolan Doktor Ilmu Pendidikan UNM dengan predikat Cumlaude kepada BugisPos menyampaikan harapannya, melalui bedah buku ini, agar guru-guru mulai di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK maupun SLB agar dapat meningkatkan kompetensinya.

“Baik itu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian,” bebernya.

“Apabila keempat komponen kompetensi ini tercapai, secara tidak langsung akan menjadikan guru yang adaptif dan menyenangkan. Tentu tenaga pendidik yang adaptif dan menyenangkan dapat menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan bagi peserta didik dan tenaga pendidik itu sendiri,” terang Wakil Ketua PGRI Sulsel ini.

“Jadi di buku Meretas Jalan Menjadi Guru Inspirasi ini dapat menjadi salah satu sumber literasi dan rujukan bagi para guru, bukan hanya bagi guru di Pinrang ini, akan tetapi bagi seluruh guru yang ada di Sulsel ,” tambahnya.

“Melalui momentum HUT PGRI ke 76 serta Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November nanti, semoga para guru dapat meningkatkan kompetensinya serta menjadi guru adaptif dan menyenangkan,” kunci Kabid Pembinaan Pendidikan/Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik Sulsel ini.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya