Alhamdulillah Tauwwa Siswa SMAN 1 Bulukumba Peserta Terbaik ki Program Gubernur Satu Desa Satu Hafidz

14 November 2021 20:31
Alhamdulillah Tauwwa Siswa SMAN 1 Bulukumba Peserta Terbaik ki Program Gubernur Satu Desa Satu Hafidz

BugisPos.- Junishar Ashidiq Taufiq, peserta didik yang duduk di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bulukumba, menorehkan prestasi sekaligus mengharumkan nama Sekolahnya, orang tuanya dan daerahnya Kabupaten Bulukumba.

Betapa tidak, Junishar Ashidiq Taufiq, putra pasangan Taufiq, SH ( Kadis Koperasi & UKM Bulukumba) dan Andi Elisabet ( Sekertaris KPUD Bulukumba ),
dinobatkan sebagai peserta terbaik pada karantina Hafidz Pengembangan Tahfidz Alqur’an program Gubernur Sulsel satu Hafidz satu desa.

Sekaligus Junishar Ashidiq Taufiq, binaan Tahfidz Qur’an SMAN 1 Bulukumba berhak mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulsel dengan memberikan hadiah uang tunai 2 juta rupiah.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar, S.Pd, M.Pd kepada media ini menyampaikan, prestasi yang diraih Junishar Ashidiq Taufiq,
melengkapi beragam prestasi lain siswa-siswi SMAN 1 Bulukumba, yang menunjukkan semangat berakhlak dan berprestasi di berbagai bidang.

” Dengan prestasi tersebut, tentunya kami berharap program karantina Hafidz ini, dapat memberikan semangat bagi siswa yang lain, meskipun masih pandemi Covid-19,” kata Rusli.

Rusli yang juga anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba menambahkan, selama ini pihaknya menerapkan, seluruh siswa khususnya yang beragama Islam wajib membaca Al-Quran setiap hari sebelum mulai pembelajaran.

” Kami juga berharap kedepan kegiatan Hafidz program Gubernur Sulsel, dapat berkesinambungan, sehingga program ini tidak hanya berada di sekolah Islam terpadu atau pondok pesantren, tapi juga di sekolah umum. Ini sudah kita buktikan, tenyata sekolah umum SMA/SMK basisnya relatif imbang sekolah Islam,” sebut Rusli.

Dia juga berharap semoga prestasi yang diraih Junishar, menjadi motivasi peserta didik lain dan semangat lagi dalam membaca Al Quran 2 halaman setiap hari sesuai program Gubernur Sulawesi Selatan.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya