HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua Askab PSSI Sidrap Lepas Dua Peserta Gala Siswa Tingkat Nasional

15 November 2021 11:49
Ketua Askab PSSI Sidrap Lepas Dua Peserta Gala Siswa Tingkat Nasional

BugisPos – Pelepasan Peserta Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional berlangsung di SMP Negeri 1 Pangsid, Senin 14 November 2021.

Dalam pelepasan tersebut dihadiri Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM, Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Syamsuddin, Ketua Komite SMP Negeri 1 Pangsid, Sanre Manike, Pembina/Pelatih Gala Siswa Sidrap, Paisal Sinampe, Kedua Orang Tua Siswa yang mewakili GSI tingkat nasional di Jakarta dan para guru dan siswa yang mengikuti pelepasan tersebut.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM diawal sambutannya mengatakan bahwa semoga kedepannya dapat menciptakan generasi-generasi yang berprestasi di SMP Negeri 1 Pangsid.

“Sekarang kita telah memiliki kontestan untuk berlaga di GSI tingkat nasional di Jakarta,” kata Soetarmi DM.

“Gala siswa merupakan program kementerian pendidikan dan kebudayaan yang sudah berjalan empat tahun lalu dan saat ini kementerian pendidikan dan kebudayaan telah berkolaborasi dengan PSSI.

“Insya Allah anak-anak kita ini bisa terpilih menjadi pemain GSI Nasional sehingga kedepannya dapat mengikuti seleksi timnas U-16 tahun,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Soetarmi DM mengatakan sejak dulu Sidrap dikenal mencetak para pemain yang berprestasi dan semenjak kepengurusan Kami beberapa prestasi sepakbola telah kami raih seperti Juara Liga Desa Nusantara tingkat Nasional, Runner-up Liga Desa Nusantara Seri Sulawesi Selatan, Kontestan Liga 3 seri Sulawesi, dan tahun ini ada 3 pemain didikan Askab PSSI Sidrap terpilih bergabung dalam skuad tim sepakbola Sulsel PON XX Papua dan dalam waktu dekat ini Agenda Askab PSSI Sidrap yang akan bergulir yakni Liga Pelajar,” jelas Soetarmi DM.

Dalam pelepasan tersebut Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM memberikan bantuan berupa tiket pesawat kepada kedua peserta GSI Tingkat Nasional.

Untuk diketahui kedua peseta GSI tingkat nasional tersebut yakni Faqih Rizaldy Iqbal dan Muhammad Fauzi Tahir

Suriady

237 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya