HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Bidang Kepanduan DPD PKS Enrekang Gelar Super Camp Rekrut Anggota Baru

23 November 2021 20:08
Tauwwa, Bidang Kepanduan DPD PKS Enrekang Gelar Super Camp Rekrut Anggota Baru

BugisPos — Bidang Kepanduan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Enrekang sukses menggelar rekrutmen dasar Kepanduan dan Santika DPD PKS Enrekang dengan highlight “Super Camp Kepanduan DPD PKS Enrekang”. Kegiatan rekrutmen tersebut dilaksanakan di Lapangan Deppa, Desa Bamba Puang, kecamatan Anggeraja, kabupaten Enrekang, Sulawesi-Selatan pada hari Minggu 21/11/2021

Kegiatan dibuka dengan melakukan upacara pembukaan. Upacara dipimpin oleh Syamsuddin selaku ketua bidang kepanduan DPD PKS Enrekang dan pembina upacara oleh Abdul Malik Ibrasa, ketua umum DPD PKS Enrekang. Pada upacara pembukaan tersebut, DPD PKS Enrekang juga mengadakan launching club panahan yang diberi nama The Orange Archery atau yang disingkat (O-Ranger) sebagai salah satu organisasi sayap partai yang sejalan dengan kegiatan Bidang Kepanduan.

Bidang Kepanduan berhasil menjaring anggota baru pandu dan santika dari sejumlah kecamatan se-kabupaten enrekang. Dengan jumlah anggota baru yang direkrut tersebut, bidang kepanduan DPD PKS Enrekang membentuk dua regu pandu dan dua regu santika.

“Kegiatan Super Camp ini adalah langkah awal teman-teman bergabung dengan regu kepanduan dan santika yang mana akan menjadi kader PKS yang solid dan dapat diandalkan.” Ungkap Abdul Malik Ibrasa selaku pembina upacara pada upacara pembukaan Super Camp Kepanduan DPD PKS Enrekang.

Bidang Kepanduan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulawesi-Selatan mengutus sebanyak 10 instruktur terbaik yang mengawal dan mengarahkan rangkain acara pada Super Camp tersebut. Sehingga agenda menjadi lebih terarah dan tentu saja menjadi sangat menarik dengan sajian materi wawasan Kepartaian, Kepanduan dan Kesantikaan. Dan dilanjutkan dengan Games ringan menguji kekompakan yang tak kalah seru. Lalu ditutup dengan pengambilan slayer yang sangat sakral. Tim pandu harus mendapatkan slayer dengan melakukan aksi rappelling sedangkan tim santika berhasil mendapatkan slayer setelah melakukan hiking.

“Banyak kenangan di sana, sebentarji itu kegiatan tapi berkesan. Karena banyak teman, banyak cerita dan banyak ilmu yang didapatkan.” Kesan Andi Faisal Patio, salah satu peserta dari kegiatan tersebut.
Kegiatan lalu ditutup dengan melakukan upacara penutupan yang begitu sakral. Penyematan slayer pandu diwakili oleh Andi Umar Muhtar selaku Anggota Legislatif Fraksi PKS kabupaten Enrekang yang juga ketua bidang kepemudaan DPD PKS Enrekang. Sedangkan santika diwakili oleh Alpi.

“Kami berharap, setelah kegiatan rekrutmen ini, akan ada lagi agenda lanjutannya. Karena seru sekali.” Ungkap Alpi salah satu peserta Super Camp Kepanduan DPD PKS Enrekang.

Bidang Kepanduan DPD PKS Enrekang telah menyusun beberapa agenda untuk melatih ketangkasan dan kekompakan tim setelah kegiatan Super Camp selesai. Sehingga ukhuwah tetap terjaga dan semangat teman-teman tidak padam.

“InsyaaAllah nanti akan ada latsus (Latihan Khusus) Kepanduan dan santika. Pelatihan pengamanan, sekolah relawan, latihan memanah dan latihan latihan yang dirasa perlu untuk mengupgrade ketangkasan anggota tim.” Terang Abdul Malik Ibrasa sebagai pembina club panahan Oranger.

270 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya