Tauwwa Gus Yahya, Temui Puang Makka di Markas RAZ

22 November 2021 18:58
Tauwwa Gus Yahya, Temui Puang Makka di Markas RAZ

BugisPos – KH.Yahya Cholil Staquf yang akrab di sapa Gus Yahya menemui KH.Abd.Rahim Assegaf Puang Makka di Markas Besar Rahim Assegaf Center (RAZ) di Jalan bicara Senin sore (22/12).

Kedatangan Khatib Aam PBNU ini di sambut Puang Makka bersama sejumlah jamaahnya dengan protokol kesehatan yang ketat dan pengawalan personil Banser Ansor.

Pada kesempatan itu, Gus Yahya yang juga disebut salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke 34 di Lampung, sekaligus memberikan pencerahan di awali dengan menyebutkan peran Puang Ramma ayahanda Puang Makka sebagai salah satu muassis NU di Sulsel, termasuk mengapresiasi berdirinya RAZ dengan visi misi yang sangat menyentuh kebutuhan umat saat ini.

Menurut Ulama kelahiran Rembang ini, kiprah RAZ yang bergerak pada aspek Islam dan Tasawuf, Seni dan Budaya, Politik dan kebijakan publik adalah merupakan kebutuhan umat saat ini untuk menjadi perekat yang kuat menjaga tatanan kehidupan yang makin kompleks.

Sementara itu, Puang Makka menjelaskan alasan dan latarbelakang berdirinya RAZ. Puang Makka mengingat pesan Abahnya yang selalu memberinya nasehat dalam melihat hitam putihnya persoalan sehingga RAZ hadir untuk memberi kontribusi positif, terlebih lagi merespon saran dan masukan dari jamaahnya serta pihak yang ikut concern dengan aspek yang menjadi fokus RAZ.

Puang Makka juga berharap agar Gus Yahya Staquf selalu dan tetap sehat untuk terus mengabdi demi bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini juga, Gus Yahya berkesempatan untuk berbincang live santai sambil ngopi di ruang Podcass duet dengan pengamat politik DR.Hasrullah.

Penulis : Thahir Rahman

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya