Bulukumba Terima ki Tauwwa Penghargaan STBM Award

25 November 2021 23:04
Bulukumba Terima ki Tauwwa Penghargaan STBM Award

BugisPos.- Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyerahan Penghargaan Bidang Kesehatan penyelenggaraan Kabupaten/kota sehat, STBM Award dan Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Kabupaten/kota, Sanitarian, Kepala Desa dan Natural Leader.

Dari sederatan Kabupaten Kota di Sulsel, salah satunya Kabupaten yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Bulukumba. Penyerahan penghargaan tersebut hadiri Plt. Ketua PKK Prov Sulsel Naoemi Octarina, ST, Bupati/Walikota Se prov sulsel, Ketua PKK se Prov Sulsel.

Penghargaan yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di kantor Gubernur Sulawesi selatan pada Kamis (25/11), diterima Bupati Bulukumba diwakili Plh Sekda A.Misbawati A.Wawo bersama Kepala Desa Dampang Kecamatan Gantarang, Muhardi dan Syamsuddin Takko, TPI sanitarian terbaik dari Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST menyampaikan, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan Provinsi terbaik nasional yang dibuktikan dengan banyaknya kab/kota yang mendapatkan penghargaan.

” Semoga dengan penghargaan ini dapat bermanfaat dengan baik dan kedepan dapat lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Panitia Pelaksana melaporkan, penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk prestasi yang diberikan di bidang kesehatan.

Dan pada kesempatan itu, penghargaan yang diberikan antara lain penghargaan penilaian kinerja konvergensi stunting terintegrasi, penghargaan stand pameran dalam penilaian kinerja stunting terintegrasi, penghargaan penyelenggaraan kab/kota sehat tahun 2019-2020.

Kemudian penghargaan STBM Award kategori percepatan SBS, penghargaan STBM Award kategori STBM berkelanjutan, Kabupaten terbaik nasional kategori percepatan SBS, Kabupaten terbaik nasional kategori STBM berkelanjutan, Kabupaten terbaik nasional kategori Sanitarian terbaik 2021, Kabupaten terbaik nasional kategori Kepala Desa terbaik dan Kabupaten/kota pelaksana E-PPGM pencatatan dan pelaporan gizi berbasis masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Dampang Muhardi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Dampang dan Dinas Kesehatan Kabupateb Bulukumba atas kerjasamanya, shingga penghargaan ini bisa berlabuh di desa Dampang.

” Mari berjuang bersama agar tahun 2022 Desa Dampang bisa menjadi Desa dengan 5 Pilar STBM,” ajak Muhardi sambil menambahkan penghargaan yang diterima adalah untuk kita semua.-( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya