Menparekraf bersama Bupati Andi Utta ke Selayar Gunakan ki Kapal Cepat Milik PT.Amaly

25 November 2021 19:33
Menparekraf bersama Bupati Andi Utta ke Selayar Gunakan ki Kapal Cepat Milik PT.Amaly

BugisPos.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (25/11) melakukan penilaian bersama tim juri ke Desa Ara Kecamatan Bontobahari, sebagai salah satu Desa yang lolos masuk 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Usai melakukan kegiatan di Bulukumba Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, menggunakan kapal milik PT.Amaly, star dari kawasan obyek wisata Apparalang, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya Bang Sandi, sapaan akrab Menparekraf mengaku takjub dengan fenomena “golden sunset” saat tiba di Akasha (24/11/2021) sore kemarin.

Bahkan mantan Calon Wakil Presiden ini menyebut Akasha beach club keren banget, apalagi dekat dari kilometer 0 Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, dengan berbagai potensi disektor pariwisata di Kabupaten Bulukumba salah satunya pembuatan perahu Pinisi, dia mengajak agar bersama-sama untuk dikembangkan.

“Pinisi yang banyak menghiasi wisata bahari disinilah pusatnya, nah inilah yang akan kita kembangkan sebagai produk pariwisata,” katanya kemarin.

Selain Bupati Bulukumba Andi Utta sapaan akrabnya, turut ikut dalam kapal milik PT.Amaly diantaranya Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng.

Dilaporkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno bersama rombongan termasuk Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf tiba di Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/11) pada pukul 12.15 Wita.

Pada kesempatan itu, Menparekraf Bang Sandi bersama rombongan menyempatkan mengunjungi obyek wisata pantai Sunari di Kecamatan Bontosikuyu.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya