Puskesmas Ponrang Selatan bersama Pemdes Lampuara Gelar ki Vaksinasi

25 November 2021 15:23
Puskesmas Ponrang Selatan bersama Pemdes Lampuara Gelar ki Vaksinasi

BugisPos – Perkembangan program vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Luwu hingga Oktober 2021 untuk sasaran lansia terus dilakukan untuk mencapai target Sasaran. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi Lansia di Desa Lampuara Kecamatan Ponrang Selatan, sasarai warga lanjut usia dan Warga belum Vaksin .

Pelaksanaan vaksinasi Tahap Pertama maupun kedua Kamis 25/11/2021 dilakukan kemarin dilakukan oleh Tim Vaksinasi dari Puskesmas Kecamatan Ponrang Selatan di Kantor Desa Lampuara.

Kepala Desa Adam Nasrum menuturkan antusiasme warga mengikuti vaksin terutama lansia sangat tinggi terbukti banyak warga yang sudah mempunyai keasadaran akan pentingnya vaksinasi Covid 19 . Pelaksanaan vaksinasi Kebanyakan lansia di lakukan dengan mendata seluruh warga desa Lampuara yang masuk lansia yang terdaftar sebagai prioritas vaksin sedangkan untuk usia produktif menunggu semua lansia selesai di vaksin dan masih ada stock dosis vaksin .

Kepala Desa pun menambahkan diuatamakan untuk sebanyak banyaknya lansia di suntik vaksin dan para lansia tidak perlu khawatir karena sebelum vaksin dilakukan tes screaning dulu untuk mengetahui riwayat penyakit yang di derita , kemudian tes tekanan darah yang memenuhi syarat kurang dari 185 .

Untuk menjamin tidak terjadi kerumunan tempat duduk tunggu untuk lansi ayang divaksin diberikan jarak 1 meter dan wajib memakai masker dan mencuci tangan serta pengukuran suhu badan tidak boleh lebih dari 37.5 derajat celcius.tutupnya. (Ulho Supu)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya