Tauwwa, Kabid Banjamsos Dinsos Makassar Pantau Langsung Distribusi KIS APBD

30 November 2021 18:27
Tauwwa, Kabid Banjamsos Dinsos Makassar Pantau Langsung Distribusi KIS APBD

BugisPos – Kabid Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial Kota Makassar Andi Salman Baso, SKM di dampingi sejumlah staf turun langsung memantau distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS APBD) di Kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah Selasa (30/11).

Kehadiran Kabid Banjamsos Kota Makassar langsung mendatangi Kantor Lurah Camba Berua dan diterima sejumlah pegawai staf kelurahan juga di saksikan tokoh pemuda Kecamatan Ujung Tanah M. Akil Djamaluddin.

Dalam kesempatan itu, Kabid Banjamsos ingin memastikan distribusi Kartu KIS yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Makassar itu, terdistribusi tepat waktu dan tepat sasaran.

Kepada Staf Kelurahan pun di beri penjelasan secara detail, siapa saja yang bisa di kategorikan masih layak di beri kartu KIS, termasuk kartu KIS yang tidak terdistribusi untuk di laporkan dan di buatkan berita acara.

Ia juga menegaskan bahwa Dinas Sosial Kota Makassar berkomitmen untuk mewujudkan harapan Walikota Makassar agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Untuk membuktikan komitmen itu, kini pihaknya gencar turun langsung termasuk mengecek dan memastikan distribusi Kartu KIS dan mendengar langsung saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan yang makin lebih baik.

Di tegaskan pula, jika pihak Dinsos Makassar merencanakan Muskel untuk mengapdate data penerima Mamfaat, mana yang masih layak dan mana yang tidak lagi layak serta warga yang berkategori layak tapi belum menjadi penerima mamfaat untuk di usulkan masuk dalam DTKS sebagai sumber data calon penerima mamfaat.

Penulis : Thahir R

367 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya