HTTP Status[404] Errno [0]

Hebat ki Tauwwa Aplikasi Bulukumba Tourism Juara 3 Nasional API Award 2021

01 December 2021 20:03
Hebat ki Tauwwa Aplikasi Bulukumba Tourism Juara 3 Nasional API Award 2021

BugisPos.- Aplikasi Bulukumba Tourism berhasil meraih juara ke tiga di Anugerah Pariwisata Indonesia (API ) Award 2021 kategori promosi wisata digital.

Perhelatan Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 digelar Selasa malam (30/11) di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

API Award 2021 sebagai ajang apresiasi pariwisata terbesar nasional di bawah pengelolaan “Ayo Jalan-Jalan Indonesia”.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Muh. Ali Saleng,SH.,M.Si yang juga Calon Sekda Bulukumba terpilih, mengatakan aplikasi Bulukumba tourism salah satu bahan informasi sekaligus menuntun pengunjung atau wisatawan untuk mengenal dan menjelajahi spot wisata yang ada di Bulukumba.

Selain itu Ali Saleng menyampaikan rasa syukurnya karena salah satu program dari Dinas Pariwisata dibawah kepemimpinannya kembali meraih prestasi tingkat nasional.

“Kami bersyukur sekaligus bangga bahwa salah satu program kami di Dinas Pariwisata Bulukumba dalam hal promosi wisata melaui promosi digital bisa masuk yang terbaik ketiga nasional,” Ujar Ali Saleng saat dihubungi via telepon.

Disampaikan, aplikasi Bulukumba Tourism akan memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam menjelajahi seluruh objek wisata, karena aplikasi ini terhubung langsung ke google maps, jadi objek wisata satu dengan yang lainnya bisa diketahui oleh wisatawan.

“Media yang bisa memperkenalkan objek wisata di Bulukumba dan akan kita kembangkan terus dan mengupdate data-data terbaru pada aplikasi,” tambahnya.

Karena berhasil meraih juara ke tiga di API Award 2021, Ali Saleng juga menganggap capaian tersebut merupakan sebuah tantangan.

“Tantangan bagi kami untuk mengembangakan apliaksi ini, karena di Sulsel hampir semua daerah memiliki itu, patut disyukuri karena tim penilai memasukkan Bulukumba Tourism sebagai kategori Promosi Wisata Digital terbaik khususnya untuk daerah Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya melalui via telpon.

Sementara itu, Idiwaty, S.S., M.M Kepala seksi Pengendalian Usaha Pariwisata, selaku bagian dari inisiator program mengungkapkan, bahwa Aplikasi Bulukumba Tourism merupakan salah satu bentuk kegiatan penyebaran informasi pariwisata berbasis android T.A 2018 melalui DAU, dan baru dilaunching pada tahun 2019.

” Itu kegiatannya penyebaran informasi pariwisata berbasis android T.A 2018 melalui DAU, dan praktisnya di tahun 2019 sekaligus launching saat festival Pinisi,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsap

Berbagai fitur yang disediakan pada aplikasi Bulukumba Tourism, mulai dari peta, destinasi, event, sarana, kultur lokal serta berbagai fitur lainnya yang bisa memudahkan wisatawan mendapatkan informasi hanya melalui aplikasi saja. Untuk lebih jelasnya cek disini. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.choicestd.tourismbulukumba.-(*)

Editor Suaedy

638 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya