HTTP Status[404] Errno [0]

Ma’barakka Pembina BugisPos Makan Siang Bersama Pengungsi Banjir

09 December 2021 15:38
Ma’barakka Pembina BugisPos Makan Siang Bersama Pengungsi Banjir

BugisPos — Pembina BugisPos.Com Ir. Rusdin Muchtar, MM mengadakan makan siang bersama para pengungsi banjir di Masjid Rahmatullah Muhammadiyah Jl. Inspeksi PAM Tello Baru Makassar, Kamis (9/12/2021).

Selain makan siang bersama, Rusdin juga berkesempatan mendengarkan keluhan dan kebutuhan dari para pengungsi ditempat itu.

Sebelumnya, Masjid Rahmatullah dipakai tempat mengungsi oleh sekitar 47 KK dan 198 jiwa dalam peristiwa banjir. Namun saat ini para pengungsi sudah berangsur berkurang karena air sudah mulai surut.

Saat ini di Masjid Rahmatullah, masih menampung sekitar 28 KK karena beberapa dari mereka memiliki bayi dan balita sedangkan tempat tidur mereka di rumah sudah tidak layak untuk dipakai.

Rusdin Muchtar dalam keterangannya menyampaikan bahwa dia berupaya untuk membantu sesama, utamanya dalam menyediakan makanan siap saji.

“Tadinya saya akan memberikan bantuan sembako, namun setelah melihat langsung ke pengungsi yang tidak memiliki alat memasak juga tentu sangat merepotkan bagi mereka karena beberapa dari mereka memiliki bayi, sehingga saya berinisiatif untuk membawa makanan siap saji saja,” ungkapnya.

“Bantuan ini tak seberapa saja, apalagi para pengungsi ini masih bertentangga dengan kami (BugisPos). Inilah salah satu upaya media untuk menunjukkan kepeduliannya, bukan hanya intens dipemberitaan tapi kami juga berupaya intens dikesetiakawanan sosial,” kunci jurnalis dan penerbit buku ini.

368 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya