HTTP Status[404] Errno [0]

Deddy Adhiyaksa Puji ki Ketua DPD ASTTI Sulsel : Luar Biasa!

18 December 2021 14:01
Deddy Adhiyaksa Puji ki Ketua DPD ASTTI Sulsel : Luar Biasa!

BagisPos – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (DPP ASTTI), Deddy Adhiyaksa menyatakan pujian terhadap kepemimpinan Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulsel, Hasanuddin Manohari serta segenap anggota pengurusnya sebagai sangat luar biasa.

Luar biasa, katanya, karena dari 34 DPD ASTTI yang ada di Indonesia hanya ada beberapa DPD yang dapat melaksanakan Musyawarah Daerah atau Musda sesuai dengan amanah AD/ART organisasi ASTTI di masa pandemi Covid-19.

Deddy blak-blakan menyampaikan hal tersebut usai membuka resmi Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD ASTTI Sulsel, Sabtu, 18 Desember 2021 pagi bertempat di lantai 3 Hotel Prima kota Makassar.

Sebenarnya, menurut Ketua Panitia Musda IV ASTTI Sulsel, M Hasbi.S, SH, terdapat ‘lebih dari 2000 anggota ASTTI yang ‘tersebar di semua kabupaten kota di Sulsel selama 5 tahun terakhir.

“Akan tetapi karena kita masih harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, peserta dibatasi hadir tidak boleh lebih dari 50 orang,” lapor M Hasbi.

Dalam sambutan pengantar pembukaan Musda, Hasanuddin Manohari mengungkapkan, sudah menjajaki kerjasama dengan pihak Universitas Hasanuddin di Makassar, untuk langkah ke depan terutama dalam upaya agar tenaga teknik dan tenaga ahli khususnya yang tergabung sebagai anggota DPD ASTTI Sulsel menjadi lebih profesional.

“Sudah ada 5 profesor dan banyak arsitek dari Unhas siap membantu ASTTI Sulsel. Kita ingin meraih kembali sebagai yang terbaik di antara ASTTI yang ada di Indonesia. Kita pernah berada di peringkat 3, dan ingin mencapai peringkat lebih tinggi lagi ke depan,” katanya.

Ucapan luar biasa berulangkali disampaikan Ketua Umum DPP ASTTI atas kepempinan Hasanuddin Manohari sebagai Ketua Umum DPD ASTTI Sulsel.
“Kami bangga sekaligus mengapresiasi langkah kerjanya bersama segenap anggota pengurusnya. Jika menyebut nama pak Ketua DPD Sulsel dia itu orang kaya karena punya nama sataraf dengan nama Bandara Internasional yang ada di Sulsel,” guyon Deddy Adhiyaksa yang disambut ger serta keplokan meriah dari peserta pembukaan Musda, Musda IV DPD ASTTI Sulsel mengusung tema:

” Mewujudkan Peran Tenaga Teknik dan Tenaga Ahli Menjadi Tenaga Kerja Profesional, Mandiri, Bertanggungjawab, untuk Indonesia Tangguh.”

Berdasarkan catatan Hasanuddin Manohari, selama masa pandemi Covid-19 terdapat lebih 70-an asosiasi teknik non sertifikasi yang hadir di Indonesia. Namun menurut Deddy Adhiyaksa, ASTTI termasuk nomor 5 dari organisasi teknik yang telah memperoleh lisensi dari lembaga sertifikasi di Indonesia.

Makanya, Ketua Umum DPP ASTTI berharap, Musda IV DPD ASTTI Sulsel dapat menghasilkan keputusan yang baik serta komposisi kepengurusan yang amanah. “Semoga kepengurusan sudah dapat memulai bekerja secara baik mulai Januari 2022,” harapnya.

Agenda Musda IV DPD ASTTI Sulsel, selain memilih Ketua dan Pengurus periode 2021 – 2026. Juga menyusun Rencana Anggaran dan Pendapatan serta Belanja organisasi DPD ASTTI Sulsel untuk melaksanakan program kerja hingga 5 tahun ke depan.

Bunyi gendang Tunrung Pakanjara diiring bunyi pui-pui menggema saat Musda IV DPD ASTTI dibuka oleh Ketua Umum DPP Deddy Adhiyaksa yang juga ikut menabuh gendang.
“Kita mulai dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim,” katanya.(aji)

363 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya