HTTP Status[404] Errno [0]

Yuspratman Yunus Berbagi Motivasi ki di Seminar Open Recriutmen HIPMI PT UMI

18 December 2021 23:36
Yuspratman Yunus Berbagi Motivasi ki di Seminar Open Recriutmen HIPMI PT UMI

BugisPos — Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sulawesi Selatan Yuspratman Yunus periode 2018 – 2020, berbagi motivasi tentang pentingnya jadi pengusaha sejak dini khususnya para mahasiswa.

Hal itu disampaikan Yuspratman Yunus di Hotel Continent Jl. Adhiyaksa Makassar, Sabtu (18/12/2020),saat memberikan materi pada seminar open recruitmen VII HIPMI PT UMI.

Menurutnya, untuk menjadi pengusaha muda itu bukan perkara mudah, dibutuhkan kerja keras agar bisa berhasil dan menghasilkan karya.

Jika telah menghasilkan karya yang memberikan dampak positif terhadap orang lain, tentunya akan memberikan efek pula pada diri pribadi dan usaha yang dibangun.

“Kenapa kemudian mahasiswa di motivasi menjadi pengusaha karena jumlah angka ketersedia lapangan kerjanya hingga lulusan mahasiswa di Indonesia itu tidak mencukupi,” ucapnya.

Yuspartaman Yunus memaparkan, jumlah pengusaha kalau di lihat dari data bandingnya yaitu 4% dan Indonesia masih jauh.

“Makanya, disiasati bagaimana membuat terobosan baru yaitu HIPMI Masuk Kampus,” ucapnya.

Apabila tidak ada pengusaha muda sejak dini, maka untuk mecari lapangan pekerjaan akan menjadi rumit.

“Saya berharap, lebih bagus membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya agar bisa mengurangi angka penganguran yang ada di Indonesia khususnya di Makassar,” paparnya.

304 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya