HTTP Status[404] Errno [0]

Berkat Perjuangan Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramli, 132 Pelajar di Wajo Dapat Beasiswa PIP, KIP dan UKT

19 December 2021 09:30
Berkat Perjuangan Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramli, 132 Pelajar di Wajo Dapat Beasiswa PIP, KIP dan UKT

BUGISPOS.COM, WAJO — Sebuah berkah didapat 132 pelajar di Desa Kelola, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo. Mereka mendapat bea siswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bea siswa yang diserahkan tersebut tak lepas dari campur tangan dari Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramly. Berkat perjuangannya, puluhan ribu pelajar di Sulawesi Selatan bisa mendapat bea siswa.

Anggota DPR RI dari fraksi PKB tersebut menyerahkan sertifikat bea siswa secara simbolis, di Kantor Desa Kelola.Amure, sapaan akrab Andi Muawiyah Ramly mengatakan, tahun ini dia memberikan dua puluh dua ribu mulai tingkat SD sampai Mahasiswa di Sulawesi Selatan.

“Di Bumi Lamaddukelleng sendiri, empat ribu bea siswa untuk tingkat SD, SM, SMU dan bea siswa kuliah KIP dan UKT,”katanya. Sabtu (18/12/2021).

Bea siswa ini, kata Amure merupakan bentuk komitmennya sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi X DPR RI mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat sekaligus menjadi penyemangat bagi anak-anak kita untuk terus menuntut ilmu supaya kelak menjadi generasi yang cerdas untuk kemajuan Indonesia,”harapnya.

Sementara Kepala Desa Kalola, Suparman mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan bea siswa dari Amure ini. Karena bea siswa ini sangat bermanfaat bagi para pelajar untuk masa depannya.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran AMURE di desa kami ini. Karena baru kali ini kantor desa kami dikunjungi anggota DPR RI. Tak hanya berkunjung tapi juga memberi bantuan bea siswa mulai tingkat SD,SMP,SMU, bahkan Mahasiswa,”kata Suparman.

Penyerahkan sertifikat bea siswa di Desa Kelola sendiri dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung, DR. Haerunnisa, S.Pi, M.Si, Kepala Sekola SDN Kalola Saharuddin, dan perwakilan penerima bea siswa SD dan mahasiswa serta orang tua siswa penerima. (acci)

526 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya