HTTP Status[404] Errno [0]

Sudah 120 Ekor mi Hama Babi Berhasil Dimusnahkan di Ujungloe

19 December 2021 18:58
Sudah 120 Ekor mi Hama Babi Berhasil Dimusnahkan di Ujungloe

BugisPos.- Sejak program perburuan hama babi dilakukan di Bulukumba beberapa pekan terakhir, untuk sementara skor tertinggi terlihat di Kecamatan Ujungloe melibatkan sekitar 300 orang pemburu.

Seperti disampaikan Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melalui jaringan telepon, Minggu (19/12) sore, bahwa hingga sore tadi, sejumlah tim pemburu hama babi masih berada di lokasi melakukan perburuan, termasuk tim dari Kabupaten Soppeng yang ikut ambil bagian.

” Sesuai laporan yang saya terima, skor sementara tertinggi dari semua kecamatan yaitu perburuan yang dilakukan di Kecamatan Ujungloe, yaitu hingga pukul 16.00 Wita sudah 120 ekor hama babi yang berhasil dimusnahkan,” jelas Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba kepada awak media BugisPos.com.

Thayeb Maningkasi Koordinator Tim menyampaikan, perburuan kali ini tim sedikit mendapatkan kesulitan dengan medan yang agak berat, curam dan bersemak.

Apalagi katanya, kurangnya partisipasi masyarakat sehingg menyulitkan timnya untuk mengevakuasi hasil buruan.

Dia berharap kepada warga khususnya petani yang wilayahnya dijadikan sasaran perburuan hama babi, dapat berpartisipasi karena ini juga kepentingan para petani dalam rangka mengamankan tanaman di areal perkebunannya dari gangguan pengrusakan oleh hama babi.

Pada kesempatan ini, Bupati Bulukumba Andi Utta menyampaikan terimakasih kepada tim yang sukses dalam perburuan hari ini.

” Terima kasih atas capaian ini, karena ini adalah skor tertinggi selama ini. Dan sepanjang perburuan hama babi, tim sudah berhasil memusnahkan 300 lebih hama babi”, kata Andi Utta.

Dan menurut Bupati Andi Utta, meskipun hasil buruan hari ini, terbilang sukses dengan capaian buruan terbanyak, namun Bupati Andi Utta tetap akan terus memaksimalkan perburuan hama babi yang selama ini menjadi keluhan dan meresahkan petani di Bulukumba.- ( Suaedy )

241 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya