HTTP Status[404] Errno [0]

Staf Ahli Bupati Buka ki MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Bulukumpa

29 December 2021 15:33
Staf Ahli Bupati Buka ki MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Bulukumpa

BugisPos.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, membuka Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 48 tingkat Kecamatan Bulukumpa, Rabu (29/12) di gedung Masagena Kelurahan Tanete, dihadiri Kepala Kemenag H.Muh.Yunus bersama jajaran, Camat Bulukumpa Andi Ridwan bersama Ketua TP.PKK Kecamatan Bulukumpa, Kapolsek Tanete AKP.Muh.Asri, Danramil, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bulukumpa.

Selain membuka MTQ, Bupati Bulukumba juga didaulat melounching Gerakan Masyarakat memberi / Zakat, Infaq, Sadaqah dan Waqaf ( Gemar Ber Ziswaf ) yang diprogramkan jajaran KUA Bulukumpa, ditandai dengan penyerahan Infaq berupa lahan / lokasi pemnangunan Pondok Pesantren.

Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ ini, dengan harapan semoga segala aktivitas yang dilaksanakan akan memberikan pencerahan dan siraman rohani melalui perwujudan syiar Islam dalam tatanan yang lebih berkualitas pada segala aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

Sebagai salah satu bentuk pembinaan kehidupan bermasyarakat, maka momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk membangun kesadaran ummat dalam memahami, mendalami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama berdasarkan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.

Modal sosial yang didasari Peraturan Daerah di bidang keagamaan, didukung komitmen moral masyarakat, setidaknya telah terbangun dalam kerangka untuk selalu konsisten terhadap nilai-nilai spiritual dan sosial, sehingga segala bentuk pembiasaan terhadap perilaku atau nilai sosial akan selalu dapat dikendalikan dalam sistem nilai yang telah menjadi komitmen bersama.

” Mari kita bersama-sama membangun tatanan masyarakat dengan lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas sosial, serta meningkatkan pembinaan ummat melalui intensitas program pembangunan di bidang keagamaan, sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan secara menyeluruh dalam setiap aspek kehidupan masyarakat,” ajak Hj.Darmawati
sambil menyampaikan selamat berlomba kepada seluruh kafilah, semoga sukses dan mencapai prestasi yang dapat dibanggakan.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati juga menyampaikan, bahwa saat ini masa pandemi Covid19, dan kita masih terus bahu membahu melaksakan percepatan capaian vaksinasi Covid.

” Pada kesempatan ini, saya menghimbau dan mengajak kepada Pemerintah Desa dan masyarakat untuk memaksimalkan capaian vaksinasi sehingga di wilayah kita ini terbangun kekebalan kelompok/ Herd Immunity,” ajak Bupati Bulukumba melalui Staf Ahli.

Sebelumnya Ketua panitia A.Ahmad Ridha yang juga Kepala KUA Kecamatan Bulukumpa melaporkan pada lomba MTQ ini, diikuti peserta 120 kafilah dari 3 kelurahan dan 13 desa se Kecamatan Bulukumpa yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 29-30 Desember 2021.

” MTQ ini memperlombakan 3 jenis lomba masing masing
Tlawah ( anak ,remaja dewasa ) Hifsil Quran dan Tartil / Tartilah.

Sementara itu Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus juga menyampaikan sambutan dan berharap melalui MTQ ini akan lahir generasi Qurani yang handal.

Selain itu H.Muh.Yunus juga menyampailkan bahwa dengan membaca Alquran bisa menjadi obat segala penyakit. ” Jujur, kita semua rindu dengan kegiatan MTQ, pasalnya sudah beberapa tahun lalu, kita tidak pernah melaksanakan MTQ karena adanya pandemi covid 19. Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan MTQ dan dari 10 Kecamatan sisa 4 Kecamatan yang belum melaksanakan MTQ,” sebut Kepala Kemenag. – Suaedy.-

400 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya