Pengurus FKP RRI Sorong Raya Periode 2022-2024 Siap mi Dikukuhkan

01 January 2022 21:42
Pengurus FKP RRI Sorong Raya Periode 2022-2024 Siap mi Dikukuhkan

BugisPos — Pengurus Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong, Periode 2022-2024, siap dikukuhkan pada bulan Januari 2022 ini. Hal ini disampaikan Ketua FKP RRI Sorong, Johanna Kamesrar, usai kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) yang diadakan, di Studio Keykok RRI Sorong, Kamis, 30 Desember 2021.

Sebagai Ketua FKP RRI Sorong, dia menyampaikan terima kasih kepada Kepala LPP RRI Sorong, Drs Abdul Haris Talamati, yang telah membuka kegiatan FGD di pengujung tahun 2021 itu. Ibu Jo juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Linda Imbirii selaku Plt. Kasi Penyiaran RRI Sorong yang sudah mengadakan dan memfasilitasi kegiatan FGD tersebut.

“Ada banyak hal yang menjadi evaluasi, masukan dan persiapan untuk pengukuhan kepengurusan yang baru, periode 2022-2024,” jelas perempuan yang akrab disapa Ibu Jo itu.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada kepengurusan sebelumnya, di antaranya mengikuti semua program RRI Sorong, seperti menjadi sponsor untuk Green Radio. Kegiatannya berupa penanaman pohon di lingkungan pemancar RRI Sorong di Tanjung Kasuari.

FKP RRI Sorong berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan lain-lain, yang diadakan dalam rangka HUT RRI pada setiap bulan September. Pada kesempatan itu juga mengikuti acara resepsi penyalaan obor bersama seluruh karyawan dan pensiunan RRI Sorong.

Selain itu, sebagai Ketua FKP RRI Sorong, Ibu Jo juga diberi tanggung jawab sebagai narasumber tetap pada program acara Perempuan Bicara di RRI Sorong, setiap hari Rabu, pukul 10.00-10.30 WIT. Dia juga jadi narasumber pada acara Sorong Raya aspirasi.

Masih ada lagi program yang lain. Yakni, FKP RRI Sorong juga pernah melakukan ibadah Natal beberapa kali, melakuksn anjangsana ke kelompok disabilitas, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menjadi program RRI Sorong.

Kepada anggota pengurus yang baru, dia mengucapkan selamat bergabung. Para pengurus FKP RRI Sorong ini berasal dari berbagai lintas komunitas dan lembaga, bahkan secara pribadi. Mereka punya kecintaan dan kepedulian yang sama terhadap RRI sebagai lembaga penyiaran publik.

Tak henti-hentinya Ibu Johanna mengucapkan terima kasih, termasuk kepada Ibu Ningrum (Yayasan Disabilitas sorong), Pak Fritz Nurul J (Orari Sorong), Pak Eko Rianto (Yayasan Peduli Lingkungan Sorong), Niva Sroer (Perkumpilan Mama Pedagan asli papua), dan Niko Wamafma (Green Peace Indonesia di Sorong),

Dia sangat menyadari bahwa keberhasilan FKP RRI Sorong berkat kebersamaan yang terjalin dengan baik. Kebersamaan dan dukungan bahkan diberikan oleh karyawan RRI Sorong, di antaranya Ibu Mia Rumainum, Ibu Oca Adrians, Pak James Batlayar, Pak Yakob, dan Pak Richardo Lawalata. Kepada teman-teman yang lain, dia akan tetap memasukkan mereka dalam WAG dan penggurus baru, di antaranya Pak Bonto, Jean, Arlince Hetlina, Salsa, dan lain-lain.

“Terima kasih atas perlindungan Tuhan, sehingga FGD ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Ibu Jo penuh syukur.

Agenda selanjutnya akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Dengan satu tekad, semoga tidak ada halangan terkait pelantikan atau pengukuhan pengurus FKP RRI Sorong Raya, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Januari atau paling lambat awal Februari 2022 ini.

Sorong Raya mencakup sejumlah perwakilan daerah yang merupakan pecahan dari kabupaten induk Kabupaten Sorong. Sorong Raya terdiri dari Kota Sorong, Kabuoaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Raja Ampat, dan Kabupaten Tambrauw. Semua daerah ini terhimpun dalam Sorong Raya karena daerah tersebut berada di bawah RRI Sorong. (*)

347 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya